RANCAH POST – Real Madrid kini resmi memiliki kiper pendatang baru yakni Keylor Navas. Navas dipilih oleh para fans Madrid sebagai calon kiper skuad utama Real Madrid untuk musim ini.

Fakta itu didapat dari hasil survei yang dilakukan salah satu harian terbesar di Spanyol, Marca . Lebih dari 66.000 voter atau 83 persen memilih Navas sebagai kiper utama Madrid ketimbang Casillas dan Lopez. Hanya 17 persen yang tak yakin dengan kualitas Navas di bawah mistar gawang.

Survei itu memang tidak lantas menjadi representasi suara seluruh fans Madrid di seluruh dunia. Namun, agaknya sebagian fans yang memilih sudah mulai jengah dengan performa menurun Casillas dalam setahun terakhir. Di sisi lain, performa Navas bersama timnas Kosta Rika pada Piala Dunia 2014 justru sangat memesona.

Casillas tampil buruk bersama timnas Spanyol pada Piala Dunia 2014. Pun pada turnamen Guiness International Champios Cup 2014, terutama saat kalah 0-3 dari Manchester United. Sementara, fans sebenarnya masih berharap Lopez bertahan. Akan tetapi, pintu keluar bagi Lopez sudah terbuka lebar.

Semenjak kepastian datangkanya Navas ke Madrid, Casillas ataupun Lopez belum sempat berkomentar. Akan tetapi, pada 2011 silam, Casillas sempat melantunkan pujian kepada Navas, kala Spanyol bersua Kosta Rika pada sebuah laga persahabatan di San Jose, Amerika Serikat.

‘Aku berkesempatan bicara dengan Iker Casillas, Victor Valdes, dan beberapa teman di pesawat. Mereka bilang, aku bermain bagus. Itu membuat Anda bangga ketika pemain bintang memberikan pujian atas kerja kerasmu,’ kenang Navas.

Navas sudah tiba di bandara Adolfo Suárez-Barajas, Madrid, pada pukul 11.00 siang (4/8) waktu setempat, ditemani istrinya, Andrea Salas, serta dua anaknya, Daniela dan Mateo. Hari ini (5/8) Madrid berencana memperkenalkan Navas kepada publik Santiago Bernabeu.

Share.

Leave A Reply