30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruLG Bikin Smartphone Windows Phone 8.1?

LG Bikin Smartphone Windows Phone 8.1?

RANCAH POSTLG tampaknya akan menjadi mitra Microsoft dalam membuat handset Windows Phone 8.1. Sebuah smartphone LG yang belum diumumkan, menjalankan WP 8.1, terungkap secara online dalam database AdDuplex, sebuah jaringan lintas-promosi untuk Windows 8 dan aplikasi Windows Phone.

Berita ini muncul dari sebuah posting Twitter oleh Alan Mendelevich, pendiri AdDuplex. Menurut posting, LG berbasis WP8.1 memiliki nama kode LG D635 telah muncul di jaringan AdDuplex, memiliki layar 5 inci dengan HD (720×1280 piksel) resolusi.

Perangkat LG D635 mungkin saja hanya tes unit, mungkin akan terjun ke pasar tidak sama persis dengan yang terungkap di AdDuplex. LG belum mengungkapkan rencana untuk membuat smartphone Windows Phone 8.1 sampai sekarang.

Microsoft mengumumkan LG sebagai salah satu mitra Windows Phone 8.1 pada bulan Februari selama gelaran MWC. Raksasa software yang berbasis Redmond juga telah dikonfirmasi Karbonn dan Xolo sebagai masa depan mitra hardware Windows Phone, bersama dengan Foxconn, HTC, Huawei, JSR, Lenovo, Longcheer, Nokia, Samsung dan ZTE.

LG adalah bukan hal baru bagi ekosistem OS Windows Phone, sebagai perusahaan Korea setelah sebelumnya telah membuat Optimus 7 yang menjalankan Windows Phone 7 pada tahun 2010.

Senda dengan hal di atas, gambar dugaan LG Uni8, smartphone yang menjalankan OS Windows Phone 8.1 bocor secara online di Mei oleh evleaks. Namun, kemudian LG mengatakan bahwa smartphone yang ditunjukkan pada gambar tidak akan rilis tahun ini.

Sementara LG belum membuat smartphone WP8.1, sementara mitra lain sudah mulai memperkenalkan perangkat mereka di pasar. Minggu lalu, Xolo merilis smartphone Xolo Win Q900s yang menjalankan Windows Phone 8.1 OS di India.

Perlu dicatat bahwa Windows Phone 8.1 hadir dengan beberapa fitur baru termasuk asisten virtual berbasis suara Cortana. Microsoft juga diharapkan segera menggulirkan update pertama untuk perangkat Windows Phone 8.1 yang akan membawa dukungan untuk folder aplikasi, smart flip case dan fitur baru lainnya. Demikian sebagaimana dilansir NDTV, Senin (28/7).

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here