30 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruNokia Lumia 530 Hadir dengan Windows Phone 8.1 dan Cortana

Nokia Lumia 530 Hadir dengan Windows Phone 8.1 dan Cortana

RANCAH POSTNokia Lumia 530 akan tiba di pasar smartphone di seluruh dunia pada musim gugur ini dengan peluncuran AS melalui T-Mobile yang dijadwalkan akhir tahun ini, sebagaimana diungkapkan perusahaan.

Handset low-budget dari versi Lumia 630 dan Lumia 635 diperkirakan akan dijual pada kisaran harga antara USD115 dan USD130 di pasar Eropa, Microsoft mengatakan dalam sebuah posting di blog Nokia Conversations.

Seperti Lumia 630 dan 635, Nokia Lumia 530 bersanding dengan Microsoft Bang mini speaker terbaru oleh Coloud, menjalankan Windows Phone 8.1. Itu berarti handset datang dengan asisten suara Cortana, jawaban Microsoft untuk Apple Siri dan Google Now di Android.

Lumia 530 memiliki layar sentuh 4 inci dan didukung oleh prosesor quad-core, 1.2GHz Qualcomm Snapdragon. Smartphone ini akan tersedia dalam warna netral namun tetap gaya seperti abu-abu gelap dan putih,” ungkap Microsoft, juga akan ada cover yang bisa diganti-ganti dalam warna yang lebih hidup seperti yang ditemi pada ponsel Lumia.

Handset ini memiliki sepasang kamera 5 megapiksel, satu di depan dan satu menghadap ke belakang, ditambah beberapa software pencitraan seperti Creative Studio, serta aplikasi GlamMe untuk selfies.

Perangkat lunak dan aplikasi pra-instal pada Lumia 530 lainnya termasuk Microsoft Office, OneDrive (dengan 15GB penyimpanan cloud gratis), Skype, MixRadio dan Storyteller. Microsoft juga menekankan bahwa handset diklaim mampu menjalankan aplikasi populer seperti WhatsApp dan Instagram dan permainan (seperti Asphalt) tanpa lag.

Akan ada dua varian dari Lumia 530, versi SIM 3G dan versi Dual SIM 3G. Anda akan dapat memperluas penyimpanan internal hingga 128GB dengan kartu memori MicroSD.

Raksasa software ini juga menghadirkan Bang speaker baru sebagai pendamping ideal untuk Nokia Lumia 530, speaker yang dapat diisi ulang dan mampu bertahan hingga 8 jam masa pakai baterai, dihubungkan ke telepon melalui headset jack 3.5mm, harga speaker ini dibanderol tidak lebih dari USD25.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here