RANCAH POST – Bagi Anda yang suka memakai hijab, Anda tidak perlu khawatir dengan kesehatan rambut Anda. Tenang saja, rambut Anda akan terjaga kecantikan dan kesehatannya dengan mengikuti lima tips berikut ini.

Sering-Seringlah Mengganti Belahan Rambut
Ketika selesai keramas, sisirlah rambut Anda dengan belahan rambut yang berbeda atau berlawanan, lalu biarkan kering. Dengan cara ini, volume rambut Anda akan semakin bertambah dan bisa dengan mudah kembali “bernapas” saat Anda melepaskan kerudung Anda di rumah.

Lakukan Deep Conditioning Seminggu Sekali
Apa itu deep conditioning? Secara umum, deep conditioning ini tidak jauh berbeda dengan penggunaan kondisioner setelah keramas. Jadi, Anda bisa mengambil kondisioner secukupnya baru diaplikasikan ke bagian tengah rambut hingga ujung rambut Anda. Tutup rambut dengan handuk dan diamkan selama setengah jam. Jika rambut Anda kering, gunakan kondisioner yang mengandung minyak seperti minyak zaitun.

Potong Ujung Rambut Secara Teratur
Jika rambut Anda sering dikuncir atau dicepol, ujung rambut Anda bisa rusak. Untuk menjaga ujung rambut Anda tetap sehat, potong atau rapikan ujung rambut Anda secara teratur.

Urai Rambut Andai
Ketika Anda melepas hijab Anda di rumah, urai rambut Anda. Lepaskan semua ikatan rambut dan biarkan rambut Anda bebas dan bernapas.

Pijat Kulit Kepala
Pertumbuhan rambut yang optimal bisa didapat jika sirkulasi darah di kulit kepala bisa lancar. Dan, cara untuk membuat sirkulasi darah di kulit kepala lancar, Anda bisa melakukan pijatan. Luangkan waktu beberapa menit untuk melakukan pijatan. Cara memijatnya adalah memijat dengan menggunakan ujung jari (bukan kuku) mulai dari rambut di atas kening ke samping. Gunakan tekanan yang sedang, pijat dengan gerakan memutar selama satu menit. Lalu lanjutkan hingga ke semua permukaan kulit kepala Anda.

Share.

Leave A Reply