24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Nokia XL vs Nokia X, Harga dan Spesifikasi

Nokia XL vs Nokia X, Harga dan Spesifikasi

RANCAH POSTSmartphone Android murah besutan Microsoft rupanya menuai sukses besar di banyak negara di seluruh dunia, terutama di pasar negara berkembang. Baik Nokia X dan Nokia XL diluncurkan pada bulan Februari 2014.

Perbedaan antara handset Nokia X+ dan Nokia X / XL adalah, Nokia X memiliki spesifikasi lebih baik dari Nokia X+, sedangkan Nokia XL memiliki ukuran lebih besar dari yang lain dua ponsel lainnya. Pembaca yang tertarik untuk membeli Nokia XL atau handset Nokia X cek dahulu spesifikasi dan perbandingan harga.

Display, Exterior dan Ukuran
Nokia X memiliki laya 4 inci IPS LCD, dengan resolusi layar 480 x 800 piksel. Nokia XL hadir dengan layar 5 inci IPS LCD dibundel dengan resolusi yang sama seperti Nokia X. Kepadatan piksel Nokia X dan XL berdiri di 233 ppi dan 187 ppi masing-masing.

Handset Nokia X tampil cerah dan terasa kokoh di tangan. Bagian luar dari ponsel ini terbuat dari plastik. Namun demikian, bahan plastik di ponsel ini cukup keras. Nokia XL menyerupai Nokia X dengan eksterior plastik yang sama. Namun, handset ini cukup besar dan kuat dan karena ukuran tipis, tidak mudah di tangan. Dengan berat 190 g, Nokia XL sangat berat dibandingkan dengan ponsel lain se-level yang tersedia di pasar.

Ketebalan dan berat dari Nokia X adalah 0,41 inci dan 129 g, sedangkan Nokia XL memiliki ketebalan 0,43 inci dan berat 190 g. Oleh karena itu, Nokia X lebih tipis dan lebih ringan jika dibandingkan dengan Nokia XL.

Hardware, Software dan Memory
Kedua ponsel yang didukung oleh prosesor dual-core (Qualcomm Snapdragon S4) ARM Cortex-A5, clock 1 GHz. Nokia X dilengkapi dengan 512 MB ​​RAM, Nokia XL hadir dengan sedikit lebih baik, yaitu 768 MB RAM. Selain itu, kedua ponsel berjalan di Nokia X 1.0 UI di atas Google Android. Kedua ponsel hadir dengan 4 GB penyimpanan internal, dengan dukungan kartu microSD untuk ekspansi hingga 32 GB.

Kamera dan Baterai
Nokia XL dibekali kamera utama 5MP, sedangkan Nokia X dibekali 3MP unit kamera utama. Nokia XL dilengkap kamera sekunder 2MP, Nokia X tidak memiliki kamera kedua sama sekali. Juga, kamera Nokia XL dilengkapi dengan flash LED, sedangkan Nokia X tidak.

Nokia X disematkan baterai removable Li-Ion 1500 mAh yang mampu bertahan hingga 13 jam waktu bicara dan 17 hari waktu siaga, sedangkan Nokia XL memiliki baterai removable 2000 Unit mAh yang sanggup 16 jam waktu bicara dan stand-by luar biasa 30 hari.

Konektivitas dan SIM
Kedua ponsel mendukung Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802.11 b / g / n, hotspot mobile dan pengisian USB. Handset juga mendukung modus dual-sim dan jenis mikro-sim.

Warna
Kedua ponsel datang dalam warna-warna cerah dan fresh seperti merah, hijau, biru, kuning, putih dan hitam.

Harga
Nokia X 4 GB (Dual-Sim) dibanderol harga Rp1,288,500 (Lazada), sedangkan Nokia XL 4 GB (Dual-Sim) dibanderol harga Rp1,849,000.

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here