30 C
Ciamis
BerandaTeknologiInternetMicrosoft Batasi Layanan Google di Nokia Lumia 930 dan 630?

Microsoft Batasi Layanan Google di Nokia Lumia 930 dan 630?

RANCAH POST – Meski dikenal sebagai platform yang tidak terlalu terbuka, hingga kini OS Mobile dari Microsoft, Windows Phone masih berbaik hati memberikan keluangan bagi para penggunanya, untuk mengganti beberapa pengaturan pada handset mereka. Salah satunya adalah pilihan untuk mengganti default search egine pada Internet Explorer dengan apa yang mereka inginkan, seperti menggantinya dengan Google misalnya.

Namun beberapa waktu terakhir ini, The Verge (16/07/2014), menemukan bahwa beberapa unit handset Nokia Lumia 930 dan Lumia 630 yang dijual di Inggris, tidak memberikan pilihan tersebut. Sehingga para pengguna tidak memiliki pilihan lain, dan mau tidak mau harus menggunakan Bing milik Microsoft sebagai mesin pencari default di handset mereka.

Isu ini sendiri tampaknya hanya menghampiri handset Nokia Lumia 930 dan Lumia 630 saja. Yang mana keduanya merupakan unit handset baru dari Microsoft yang sudah menggunakan Windows Phone 8.1 sebagai platform mereka sejak dari pabrik. Namun masalah ini juga hanya berlaku untuk handset yang dijual di Inggris. Karena menurut sumber yang berada di luar Inggris, fitur tersebut masih bekerja pada hp Nokia Lumia 930 dan Lumia 630 mereka.

Hingga saat ini, pihak Microsoft sendiri  masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai masalah ini. Namun beberapa pihak berpendapat bahwa kejadian ini merupakan salah satu usaha Microsoft dalam mempromosikan search egine Bing, namun dengan cara yang lebih agresif. Sedangkan bagi para pengguna yang ingin mengupdate perangkat lama ke Windows Phone 8.1, kalian tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini. Karena hal tersebut tidak akan terjadi pada handset kalian. Karena merurut beberapa sumber, perangkat yang diupdate ke Windows Phone 8.1, akan masih bisa mengganti search egine pada aplikasi browsernya. Terlebih, hal ini juga hanya terjadi di negara Inggris saja. Tidak di lokasi lain.

Jika Microsoft tidak segera memberikan konfirmasi, tidak mustahil jika masalah ini akan menjadi bumerang bagi Microsoft, yang mungkin bisa menjatuhkan pamor dari Windows Phone 8.1. Mengingat bahwa pada perangkat Android, para pengguna dapat dengan bebas mengganti mesin pencari default mereka dengan apapun yang mereka inginkan.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here