RANCAH POST – Laga uji coba Antara PSGC vs Persib Bandung dijadwalkan akan dihelat pada Jumat (18/7/2014) pukul 20.30. Jadwal pertandingan malam itu karena disesuiakan dengan pelaksanaan salat Tarawih.

Panitia pun tak mencetak tiket sesuai kapasitas Stadion Galuh, 15 ribu tempat duduk. “Agar kenyamanan penonton terjaga, kami hanya menyediakan karcis masuk sebanyak 85 persen dari kapasitas stadion,” ujar Ketua Panpel H Yasmin Sambas, Senin (14/7/2014).

Semula kata Yasmin, pihak panpel sudah mempersiapkan jadwal untuk tiga pertandingan yakni Persib lawan PSGC (19/7/2014), dan dua laga internasional yakni Persib lawan Serawak FC (22/7)/2014 berikut PSGC lawan Serawak FA (24/7). Semua pertandingan dijadwalkan berlangsung malam hari.

Namun setelah panpel sudah mengajukan izin, Senin (14/7/2014) siang, mendapat informasi dari pihak keamanan bahwa dua pertandingan tidak mendapat izin yakni pertandingan Persib lawan Serawak FA (22/7/2014) dan PSGC lawan Serawak FA (24/7/2014). Alasannya, kedua pertandingan tersebut sudah dekat dan bersamaan waktunya dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya.

Maka, hanya satu laga yang mendapat izin, yaitu PSGC lawan Persib. Konsekuensinya, jadwalnya dimajukan sehari.
“Pertandingan Persib lawan PSGC ini dilaksanakan malam hari setelah salat Tarawih,” ujarnya.

Manajer PSGC Ciamis, Herdiat memahami batalnya rencana dua pertandingan uji coba berskala internasional tersebut karena alasan keamanan lantaran jadwal pertandingan berdekatan dengan pelaksanaan pengamanan arus mudik Lebaran.

Share.

Leave A Reply