RANCAH POST – Brazil telah gagal mencapai babak final Piala Dunia 2014, kini Tim Samba tengah bersiap untuk laga perebutan tempat ketiga melawan Belanda yang akan dihelat pada 13 juli 2014 pukul 02.00. Brazil wajib menang karena demi kehormatan dan harga diri sebagai Tuan Rumah.

Mimpi Brasil untuk juara di negeri sendiri pupus dengan tragis, setelah dipermalukan 1-7 oleh Jerman di Belo Horizonte pada laga semifinal lalu. Tragedi ini bahkan disebut lebih memalukan dari tragedi Maracanazo pada 1950 silam, kala Selecao takluk dari Uruguay di final yang digelar di Estadio Maracana.

Kekalahan tersebut jelas jadi pukulan telak untuk mental skuat Luiz Felipe Scolari. Bagaimanapun, ada satu laga lagi yang perlu dijalani Brasil yakni melawan Belanda di Estadio Nacional Mane Garrincha, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB nanti. Demi harga diri sebagai tuan rumah dan pemegang gelar juara dunia terbanyak, tim ‘Samba’ wajib menang.

“Kami telah menjaga level motivasi setinggi mungkin. Tentu saja kami punya target berbeda sekarang dan bukan lagi tempat pertama yang sekarang kami perjuangkan tapi kehormatan dan martabat kami,” kata Thiago Silva.

“Ketika Anda mengenakan seragam dengan lima bintang di dada, Anda harus menghormatinya. Saya telah menghabiskan malam-malam tanpa bisa tidur nyenyak memikirkan Piala Dunia ini dan soal final di Maracana, tapi itu tidak terjadi,” demikian bek Paris Saint-Germain itu dilansir Reuters.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply