RANCAH POST – Klose baru saja mencetak rekor pencetak gol tersubur di sepanjang sejarah Piala Dunia. Tapi striker gaek itu melupakan sejenak sukacita rekor tersebut, Ia sekarang lebih fokus untuk meboyong gelar juara Piala Dunia 2014.

Dibantu satu gol Klose, Jerman berhasil membantai tuan rumah Brasil dengan skor 7-1 pada babak semifinal dan berhak tampil pada laga final menantang Argentina. Soal rekor gol, Klose sudah melupakan dan mengalihkan fokus menatap laga final dengan misi mengincar gelar juara .

‘Ya, aku memang telah menyusul Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak, tapi itu adalah sesuatu yang bisa direbut lagi pada hari lain. Jika kami kalah di final, sukacitaku sebagai top skorer akan secara signifikan sirna,’ bilang Klose.

Klose menjadi salah satu saksi hidup saat Jerman kalah pada partai final Piala Dunia 2002 dari Brasil. Karenanya, dia tak ingin mengulangi kegagalan serupa pada tahun ini. Klose ingin membayar kegagalan itu dengan mengincar gelar juara Piala Dunia di Brasil.

‘Kami menikmati pertandingan melawan Brasil tapi segera berpaling setelah 24 jam. Pada pertandingan berikutnya, kami harus kembali menampilkan yang terbaik kemampuan kami. Rasanya benar-benar mengerikan saat kalah di final, jadi saatnya kami untuk memenangkan yang satu ini,’ tandas striker asal Lazio itu.

Share.

Leave A Reply