Jumat, 5 Juni 2020
Beranda Teknologi Software Google Hadirkan Fitur Mirror di Aplikasi Android, Chromecast

Google Hadirkan Fitur Mirror di Aplikasi Android, Chromecast

RANCAH POST – Sementara Microsoft sedang disibukan dengan isu Nokia Android baru yang akan mereka kembangkan, Google kembali membuat gebrakan baru melalui OS Android TV miliknya. Google baru saja menambahkan fitur miroring pada aplikasi Android Chromecast miliknya. Fitur ini sendiri kini sudah tersedia di beberapa handset Android terbaru seperti Samsung Galaxy S5 dan LG G3.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna akan bisa “memindahkan” berbagai konten seperti aplikasi Android, foto, video, dan konten lainnya dari perangkat genggam mereka kedalam TV Android yang mereka miliki. Fitur ini sendiri pertama kali diumumkan pada acara Google I/O 2014 developer conference.

Seperti yang dikatakan laman VentureBeat (10/07/2014), fitur ini tersedia untuk perangkat bertenaga android seperti smartphone dan tablet. Untuk mengaktifkan-nya, anda hanya perlu membuka aplikasi Android Chromecast, lalu pilih Cast Screen pada navigation drawer, kemudian pilih perangkat mana yang akan dihubungkan, pilihlah TV Android anda. Maka selesai sudah, kini handset Android anda sudah terhubung dengan TV. Khusus untuk perangkat Nexus, langkah dalam mengaktifkan fitur ini malah lebih mudah, dimana pengguna dapat mengakses fitur ini dari menu quick setting.

Google juga menyatakan bahwa pada update berikutnya, mereka akan memperluas dukungan untuk fitur ini, tidak hanya pada handset Samsung, HTC dan LG, namun juga pada beberapa handset lainnya. Adapun beberapa handset yang saat ini sudah mendukung fitur ini, diantaranya adalah:

Nexus 4
Nexus 5
Nexus 7 (2013)
Nexus 10
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4 (Google Play Edition)
Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 10
HTC One M7
HTC One M7 (Google Play Edition)
LG G3
LG G2
LG G Pro 2

Nah, jadi apakah anda tertarik dengan fitur pada Aplikasi Android yang satu ini. Jika ya, maka ada dua hal yang harus anda perhatikan. Yang pertama, pastikan anda memiliki salah satu dari hp Android di atas. dan yang kedua, pastikan anda sudah memiliki TV bertenaga Android di rumah anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,590FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan