RANCAH POST – Microsoft tidak akan menghadirkan Nokia Android dari jajaran Lumia, melainkan Microsoft hanya ingin mengintegrasikan aplikasi Android pada platform Windows Phone dari jajaran Lumia.

Mungkin inilah yang ingin dikatakan GSMarena (08/07/2014), terkait kabar yang beredar belakangan ini. Yang mengatakan bahwa Microsoft akan merilis handset Nokia Lumia bertenaga Android.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, beberapa waktu terakhir ini, telah beredar rumor yang mengatakan bahwa Microsoft sedang menyiapkan handset Nokia Android berikutnya, yang akan menjadi anggota keluarga Lumia. Berita ini sendiri bermula dari celetukan sang pembocor informasi gadget ternama, @evleaks melalui tweet pada akun Twitter miliknya, dengan berkata ” Big News: Android-Powered Lumia incoming, from Nokia by Microsoft-“. Yang kemudian menimbulkan spekulasi, bahwa Microsoft sedang menyiapkan handset Nokia Android dari jajaran Lumia.

Namun spekulasi ini kemudian dibantah, melalui sebuah postingan dari media GSMarena. Menurutnya, Microsotf tidak sedang mempersiapkan handset Nokia Android berlabel Lumia, melainkan hanya ingin mengintegrasikan aplikasi Android pada platform Windows Phone mereka.

Jika kita renungkan, justru spekulasi kedua inilah yang lebih masuk akal. Terlebih ada banyak alasan bagi Microsoft untuk melakukan hal tersebut. Mereka tentunya dapat memperluas jangkauan platform mereka dan menambal keterbatasan aplikasi yang dimiliki Windows Phone saat ini, jika saja hal ini benar adanya. Selain itu, Microsoft juga akan lebih mudah dalam menggaet para pengguna Android, untuk berpindah ke platform Windows Phone. Terlebih, Nokia Lumia juga memiliki kamera PureView, yang merupakan senjata mematikan bagi Android.

Selain itu, tindakan yang dilakukan oleh BlackBerry beberapa waktu lalu juga memperkuat spekulasi ini. Dengan sukses mengintegrasikan aplikasi Android pada OS mereka, BB10. Besar kemungkinan jika Microsoft akan mengikuti jejak langkah mereka.

Sebelumnya, Senior Software Development Engineer Test Microsoft, Jerry Berg juga sempat mengatakan, “Tunggu saja, saya tidak bisa memberikan bocoran mengenai jadwal ataupun apa yang sedang kami kerjakan. Tapi kami akan menghadirkan gebrakan besar pada Windows Phone yang akan membuat kagum seluruh dunia .”

Dari hal tersebut, dapat kita simpulkan, benar atau tidaknya berita ini. Yang pasti, saat ini microsoft sedang menyiapkan sesuatu yang besar yang akan membuat kita semua terpukau.

Share.

Leave A Reply