25.9 C
Ciamis
Beranda Racing Berita MotoGP Valentino Rossi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga 2016

Valentino Rossi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga 2016

RANCAH POSTValentino Rossi akhirnya bersedia menyambung relasi dengan dua tahun kontrak baru bersama Yamaha Factory Racing. Deal antara Rossi dan Yamaha terjadi belum lama ini untuk mengikat The Doctor sampai MotoGP 2016 mendatang.

Lin Jarvis, Bos Yamaha itu tak bisa menyembunyikan kebahagiannya bisa mengamankan jasa Rossi yang di musim ini punya catatan lebih impresif ketimbang musim lalu dengan lima capaian podium di delapan seri.

“Saya sangat bahagia bahwa kami sudah menyelesaikan perjanjian dengan Valentino untuk (musim) 2015 dan 2016. Sejak dia kembali ke Yamaha pada 2013, semua orang merasakan pengalaman yang sangat positif,” ujar Jarvis, seperti dilansir MCN, Kamis (3/7/2014).

“Valentino kembali tahun lalu tak hanya kepada kami, tapi juga kepada YZR-M1 tercintanya. Fans balapan di seluruh dunia juga senang melihatnya kembali kompetitif dan mereka jadi saksi soal rasa bahagia saat dia membalap,” lanjutnya.

Ya, mood yang membangun rasa bahagia. Hal ini yang jadi “faktor” buat Rossi bersedia meneruskan kariernya. Padahal sebelumnya, Rossi sempat mengatakan akan menganalisa pencapaiannya di paruh pertama musim ini, guna menentukan apa yang akan terjadi pada masa depannya – entah terus membalap atau pensiun.

“Faktor gembira ini krusial untuk Valentino mendapatkan hasil bagus. Faktanya ketika dia pertama kali gabung bersama kami pada 2004, salah satu motivasi paling penting dari kepindahannya adalah gairah untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan,” sambung Jarvis.

“Sikap enjoy-nya terlihat oleh semua yang bertemu dengannya di event-event Moto atau saat balapan via TV dan itu tercermin pada hasil hebatnya tahun ini di mana saat ini dia berada di klasemen kedua. Kami menantikan dua tahun setengah ke depan bersama dan menjadi niat kami untuk Valentino tetap bersama Yamaha, sampai akhir karier balap dan setelahnya,” tutupnya.

Stay Connected

105,274FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here