24.5 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Agar Kulit Anda Cantik dan Sehat Ketika Puasa

Cara Agar Kulit Anda Cantik dan Sehat Ketika Puasa

RANCAH POST – Ketika kita sedang menjalankan ibadah puasa secara tentu kita wajib mengubah pola makan kita. Pola makan sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan wajah kita. Jika anda ingin kulit wajah tetap cantik dan sehat di bulan Ramadhan, Ikuti saja tips-tips gampang berikut ini.

Kurangi Riasan Wajah yang Tebal
Selama  bulan Ramadan, berilah kesempatan kulit wajah Anda untuk beristirahat. Kurangi riasan wajah tebal dan penggunaan kosmetik yang berlebihan.

Minum Air Putih yang Cukup
Saat buka dan sahur, penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan air putih. Tak perlu mengonsumsi soda atau jus, 8 gelas sehari sudah bisa membantu Anda untuk menjaga elastisitas kulit Anda. Dilansir dari arabiaweddings.com, tubuh manusia hanya bisa menyerap 50 hingga 60 persen dari jus buah dan hanya 20 hingga 30 persen dari minuman soda.

Konsumsi Banyak Serat
Selalu sediakan sayur dan buah saat menikmati makan sahur dan buka. Dilansir dari arabia.msn.com, minyak esensial yang terkandung dalam buah dan sayur bisa berperan sebagai penyembuh kulit Anda.

Konsumsi Yogurt
Yogurt adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan protein. Anda bisa mengonsumsi yogurt atau mengaplikasikan yogurt sebagai masker saat buka dan sahur.

Hilangkan Sel-Sel Kulit Mati
Untuk menyeimbangkan produksi minyak di kulit, Anda perlu menghilangkan sel-sel kulit mati. Caranya adalah dengan membersihkan, melembutkan, mengelupas sel-sel kulit mati, dan melembapkannya setiap hari.

Lindungi Kulit dari Terpaan Sinar Matahari Langsung
Agar kulit wajah Anda bisa terhindar dari penuaan dini atau terbakar karena sinar matahari, Anda perlu menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Gunakan Masker Seminggu Sekali
Untuk menjaga kelembapan kulit, gunakanlah masker wajah seminggu sekali. Selain itu, gunakan juga pelembab tipis sebelum tidur.

Olahraga
Puasa bukan jadi halangan untuk tetap berolahraga. Anda bisa berolahraga satu jam sebelum atau sesudah berbuka puasa. Olahraga bisa membantu kulit wajah Anda untuk mengurangi garam berlebih dengan mengeluarkannya bersama keringat.

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here