Viral Video, RANCAH POST – Selain buka bersama, ternyata ada juga yang melaksanakan kegiatan sahur bersama di bulan suci Ramadhan. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @imrisfa pada Minggu, 17 April 2022.

Dalam video itu, terekam momen warga yang kompak mengadakan sahur bersama di tengah-tengah jalan komplek. Berdasarkan keterangan akun tersebut, momen sahur bersama itu digelar di Komplek Ketang Baru, Kecamatan Singkil, Manado.

Dan dijelaskan, acara ini di gagas oleh salah satu tokoh pemuda dan dibantu rekan-rekannya. Kegiatan sahur bersama ini sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi, dan baru bisa dilaksanakan lagi pada tahun ini.

“Acara ini dilaksanakan sudah sejak 3 tahun lalu oleh anak2 jln, cimanuk link 1 kel ketang baru dan tepatnya di gagas oleh salah satu tokoh pemuda dan dibantu rekan2nya,” tulisnya.

“Sempat terhenti dua tahun terakhir krn masa pandemi ya, dan Alhamdulillah tahun ini dapat dilaksakan lagi,” sambungnya.

Tampak acara sahur bersama itu dilaksanakan di tengah-tengah jalanan komplek. Para warga komplek berkumpul di sana untuk bersantap sahur bersama.

Uniknya, mereka menyantap makanan sahur itu dengan cara tradisional. Bukan menggunakan piring dan sendok, melainkan menggunakan alas daun pisan.

Sambil duduk lesehan dengan posisi berdampingan, mereka tampak menikmati makanan yang ada di hadapan masing-masing. Menu makan sahur yang disajikan saat itu adalah nasi putih, ikan, sayur, dan sambal.

Pastinya momen itu membuat santap sahur menjadi lebih nikmati dan berkesan karena dilakukan bersama-sama.

“Bukan bukber tapi sahur bareng,” tulis dalam video.

Warganet yang melihat video warga komplek menggelar acara sahur bareng itu sontak merasa iri sekaligus salut dengan kekompakan mereka. Banyak dari mereka yang juga ingin melakukan kegiatan ini.

@imrisfa

♬ suara asli – Kirana salsabila – Kirana salsabila

nursupiati897, “seperti nya komplek perumahan ya seru nya pada ngumpul sama tetangga buat sahur salut banget.”

Idham Mp, “Jarang banget nemuin orang komplek atau perumahan akrab, biasanya orag perumahan/komplek cuek sama tetangga.”

caramelmchiato, “enak begini , lah komplek gua anak mudanya beberapa doang , ktemu pas” an cuman diwarung wkwk.”

BACA JUGA: NGAKAK Gara-Gara Rambut Mirip Mie Goreng, Foto Ini Disebut “Komunitas Indomie Goreng” Lagi Buka Bersama

JediKania, “gile ini gw yg nonis juga pengen bgt ikut sihhh, seru bgt, pasti bangun kerjanya semangat abs sahur bareng🥰”

Share.

Leave A Reply