RANCAH POST – Umat Islam di seluruh dunia bergembira menyambut bulan yang suci Ramadhan dan Puasa menjadi kewajiban bagi umat Islam dalam bulan Ramadhan. Ketika puasa, ada beberapa kebiasaan yang berubah dan otomatis membuat beberapa perubahan pada tubuh Anda.

Jika biasanya bibir tetap lembut dan lembab, saat puasa, ada kemungkinan bibir mudah kering dan pecah karena tidak ada asupan air selama beberapa jam. Tapi tenang saja, ada cara mudah agar masalah ini tidak mengganggu ibadah puasa Anda.

Minum Cukup Air Putih
Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah tubuh kekurangan air. Maka cukupi kebutuhan air saat sahur dan berbuka puasa. Minumlah secara konstan air saat sahur, juga saat Anda berbuka hingga tidur. Usahakan lebih banyak mengonsumsi air putih karena lebih mudah diserap tubuh.

Banyak Makan Buah Segar
Makan buah terutama yang mengandung banyak air juga membantu tubuh lebih fresh dari dalam. Banyaknya vitamin di dalam buah segar akan memberi nutrisi pada tubuh. Puasa adalah waktunya tubuh melakukan regenerasi besar-besaran, maka bantu optimalkan hal ini dengan mengonsumsi buah segar yang sehat.

Hindari Makanan Asin Terlalu Banyak
Garam dapat membuat tubuh mengikat lebih banyak air, akibatnya, Anda akan mudah haus dan lebih mudah mengalami dehidrasi. Maka perhatikan jumlah makanan asin dan garam yang Anda konsumsi selama bulan Ramadan. Perhatikan juga camilan Anda, karena garam banyak terdapat pada camilan dengan rasa asin.

Pakai Lip Balm
Lip balm adalah salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir. Pakailah saat bibir mulai terasa kering. Ini lebih baik dibanding menarik-narik bibir yang kering hingga berdarah. Bawa selalu lip balm di tas Anda agar bibir tetap lembab sepanjang hari.

Share.

Leave A Reply