RANCAH POST – Belgia dan Amerika Serikat akan bertanding pada 2 Juli 2014 pukul 03.00 WIB dalam babak 16 besar Piala Dunia 2014. Belgia yang mempunyai kedalaman skuad yang melimpah mengincar kemenangan atas USA, hal itu bisa saja terwujud dikarenakan anak asuh Juergen Klinsmann ini belum dalam kondisi prima.

Belgia sebelumnya sudah mencukur Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan. Tapi penampilan tim yang dipenuhi pemain asal Liga Inggris ini masih sedikit belum meyakinkan. Terlalu sedikit gol yang dibuat oleh mereka. Hanya empat kali mengoyak gawang lawan. Malah penyerang utama Romelu Lukaku gagal mengemas satu gol pun hingga pertandingan ketiga.

Tapi justru keajaiban dimiliki penyerang muda Divock Origi. Dialah yang menjadi kunci kemenangan Belgia di dua laga terakhir. Kini, Marc Wilmots akan pusing memilih siapa di lini depan. Selain itu, ia juga butuh memotivasi agar para pemain seperti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard terus memperlihatkan sihir di lapangan yang akan sangat membantu Belgia.

Di kubu lawan, AS sedang larut dalam euforia setelah lolos ke babak 16 besar. Tapi mereka juga harus waspada dengan lini belakang yang menjaga Tim Howard. Kemasukan empat gol bukan catatan yang bagus dibandingkan dengan Belgia yang memiliki Thibaut Courtois.

Dalam pertandingan ini, Belgia akan kehilangan Steven Defour yang kemarin mendapatkan kartu merah saat melawan Korea Selatan. Kapten Vincent Kompany dan bek tangguh Thomas Vermaelen juga absen. Tapi skuad Setan Merah dalam kondisi sangat siap.  Beda dengan Amerika Serikat yang masih mencari bentuk di lini depan setelah Jozy Altidore cedera.

Dengan melihat peta kekuatan, Belgia kemungkinan yang akan melaju. Amerika Serikat memiliki materi dan organisasi permainan di bawah mereka. Keajaiban hanya terjadi jika Juergen Klinsmann bisa memotivasi pemainnya untuk tampil tiga kali lipat lebih baik.

Prediksi Susunan Pemain
Belgia (4-4-2): Courtois, Alderweireld, Lombaerts, Van Buyten, Vertonghen, Witsel, Dembele, Fellaini, Chadli, De Bruyne, Hazard, Lukaku.

Amerika Serikat (4-4-2): Howard, Beasley, Besler, Cameron, Johnson, Bradley, Beckerman, Jones, Zusii, Davis, Dempsey

Share.

Leave A Reply