RANCAH POST – Argentina vs Swiss akan bertemu pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2014, pada  1 Juli 2014 pukul 23.00 WIB. Lionel Messi yang sudah mencetak 4 gol, diekspkektasikan untuk menjadi penentu kemenangan atas Swiss, demi mempermudah meraih gelar juara Piala Dunia 2014.

Argentina memang belum memberikan suguhan yang terbaik di babak penyisihan grup. Tim asuhan Alejandro Sabella terbantu dengan lawan-lawan yang dihadapi, hanya Bosnia, Iran, dan Nigeria. Tapi cerita akan lain di babak perdelapan final. Ada Swiss yang lebih baik daripada tiga tim yang sudah dihadapi Albiceleste.

Argentina cuma meraih tiga kemenangan tipis di Piala Dunia. Mereka juga sangat tergantung pada Lionel Messi. Dari enam gol yang dibuat mereka sepanjang turnamen ini, La Pulga mencetak 4 di antaranya. Ketergantungan ini akan sangat berbahaya jika masih dilanjutkan saat melawan Swiss.

Tim yang diasuh oleh Ottmar Hizfield ini sedang panas. Mereka melupakan kekalahan telak 2-5 dari Prancis dengan menyikat Honduras sangat telak, tiga gol tanpa balas. Gelandang Xherdan Shaqiri yang sedang mencari klub, sudah mencetak hattrick di laga itu. Untuk menambah daya pikat pada klub yang mengincarnya, Shaqiri perlu bermain lebih gemilang saat melawan Argentina.

Kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain di laga ini. Albiceleste tidak bisa diperkuat oleh Sergio Aguero yang cedera. Bahkan, Kun kemungkinan tidak akan tampil lagi. Tapi, ada keuntungan bagi Sabella. Ia tidak akan ragu memainkan sesama pemain pekerja keras, Ezequiel Lavezzi yang lebih bugar.

Sementara itu Swiss masih harus menunggu nasib Steve von Bergen yang juga cedera. Namun mereka harus melupakan beban masa lalu karena belum pernah menang melawan Argentina. Terakhir Maret lalu, sihir Lionel Messi membungkam Swiss.

Dengan kenyataan itu, kemungkinan besar Argentina akan melaju ke babak berikutnya. Meskipun Swiss juga memiliki para pemain berpengalaman di Eropa, keberadaan Lionel Messi bisa membuat hal terburuk menjadi hal terbaik.

Prediksi Susunan Pemain
Argentina: Romero, Zabaleta, Fernandez, Basanta, Rojo, Gago, Mascherano, A. di Maria, Messi, Higuain, Lavezzi

Swiss: D. Benaglio, S. Lichtsteiner, F. Schar S. von Bergen, R. Rodriguez, G. Inler, G. Xhaka, V. Behrami,  V. Stocker, A. Mehmedi, J. Drmic

Share.

Leave A Reply