RANCAH POST – Pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2014, Jerman dan Aljazair akan saling membunuh untuk menentukan siapa yang lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2014, laga itu akan dihelat  pada 1 Juli 2014 pukul 03.00 WIB, dari Porto Alegre. Jerman adalah salah satu raksasa yang ikut serta di Piala Dunia 2014, diatas kertas memang Jerman Sudah unggul untuk pemainnya. Namun lawannya juga tidak ringan. Aljazair siap mencetak sejarah besar dengan mengalahkan Podolski dkk.

Aljazair sudah membuktikan bahwa mereka bukanlah tim semenjana. Tim asal Afrika ini bisa mengambil satu angka saat melawan Rusia di babak penyisihan grup. Mereka juga cuma kalah tipis dari generasi emas Belgia di laga pertama. Jerman malah agak bermasalah. Mereka sempat mendapatkan hasil tidak enak saat melawan sesama tim Afrika, Ghana. Kala itu tim asuhan Joachim Loew hanya bisa bermain imbang 2-2.

Tapi kini Jerman tidak dalam keadaan santai. Bagi mereka ada tantangan yang tidak bisa ditawar. Memiliki generasi yang diisi para pemain bagus, untuk apa membanggakan diri jika masih belum memberikan prestasi? Oleh karenanya, target Jerman bukan hanya sekadar ke perempat final atau semifinal, tapi juara.

Inilah yang menjadi beban bagi Thomas Mueller. Penyerang Bayern Munchen sudah mengoleksi empat gol dan menjadi top skor sementara bersama Lionel Messi dan Neymar. Tentu dia ingin menambah gol serta mengerek Jerman ke babak berikutnya. Andai macet, ada Miroslav Klose si tua yang juga bisa diandalkan.

Jerman lebih bagus dari Aljazair dari segi kedalaman skuad. Ada Manuel Neuer yang sudah melakukan dua clean sheet di babak penyisihan. Dia akan membuat para bek tim panser tenang. Mesut Ozil yang kreatif juga bisa sangat mengerikan bagi lawan. Dengan segala kelebihan itu, bisa jadi Jerman akan melenggang mulus. Aljazair bisa dibekap dengan banyak gol, meskipun penampilan mereka sejauh ini fantastis.

Prediksi Susunan Pemain

Jerman: Neuer, Boateng, Mertesacker, Hummels, Howedes, Schweinsteiger, Lahm, Kroos, Ozil, Muller, Podolski

Aljazair: M’Bolhi, Mandi, Belkalem, Halliche, Mesbah, Medjani, Bentaleb, Feghouli, Brahimi, Djabou, Slimani.

Share.

Leave A Reply