RANCAH POST – Laga Aljazair vs Rusia dalam laga pamungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2014, laga itu akan berlangsung pada 27 Juni 2014 pukul 03.00 WIB dari Estádio Joaquim Américo Guimarães, Curitiba. Aljazair yang sudah mendapat empat poin harus waspada terhadap Rusia yang memiliki pelatih sekelas Fabio Capello tidak bisa dianggap remeh.

Secara teknis, Aljazair yang mirip seperti Belgia memiliki skuad bertabur bintang di kompetisi Eropa memang tinggal membutuhkan satu angka. Dengan demikian, apa pun yang terjadi di laga Korea Selatan vs Belgia yang dihelat berbarengan, tidak akan mempengaruhi mereka. Tapi, tidak semudah itu membuat Rusia rela kehilangan tiga angka di laga pamungkas.

Sejak babak kualifikasi zona Eropa, Rusia terbiasa membuat sebuah kehancuran menjadi keuntungan. Mereka nyatanya tetap bisa lolos sebagai juara grup meskipun berada dalam satu kelompok yang sama dengan Portugal. Kali ini, tuah Fabio Capello yang terkenal dengan sepakbola pragmatisnya akan kembali diterapkan.

Rusia juga punya rasa penasaran dengan Piala Dunia. Mereka sudah empat kali beruntun tidak pernah menang di turnamen ini. Terakhir kali kemenangan terjadi di Piala Dunai 2002 kala menghadapi Tunisia 2-0. Sekarang, kebetulan lawan yang dihadapi sama-sama berasal dari Afrika. Potensi mengubur masa lalu yang suram pun terbuka.

Aljazair meraih kemenangan telak 4-2 dari Korea Selatan berkat keunggulan fisik mereka dibandingkan tim Asia tersebut. Tapi, kali ini mereka akan berhadapan dengan lawan yang memiliki postur berimbang, bahkan mungkin lebih baik. Tidak mudah bagi Soufiane Feghouli memimpin orkestra Aljazair untuk melayani kekokohan benteng Rusia.

Sebaliknya, tim Beruang Merah harus mewaspadai lini depan. Mencetak satu gol dari dua penampilan jelas bukan hal yang baik bagi mereka. Ujian tersendiri bagi Alexander Kerzhakov yang mengemas dua gol dari lima laga internasional terakhirnya.

Perkiraan Susunan Line-Up

Aljazair (5-4-1): R. M’Bolhi; M. Bougherra , D. Mesbah, R. Halliche, A. Mandi, C. Medjani, Y. Brahimi, S. Feghouli, A. Djabou, N. Bentaleb, I. Slimani

Rusia (4-2-3-1): I. Akinfeev; V. Berezutski, S. Ignashevich, A. Kozlov, D. Kombarov, A. Samedov, V. Faizulin, D. Glushakov, O. Shatov, A. Kokorin, M. Kanunnikov

Share.

Leave A Reply