RANCAH POST – Perkembangan industri telekomunikasi di tanah air tampaknya semakin meningkat. Kini, sebuah perusahaan solusi teknologi informasi dari Indonesia Anabatic Technologies, memulai ekspansinya ke India.

Secara simbolis, ekspansi itu dilakukan lewat peresmian kantor bisnis mereka di Bangalore, wilayah yang kerap disebut sebagai “Silicon Valley”-nya India.

Untuk tahap awal, menurut keterangan resmi yang diterima, kantor di Bangalore itu akan memiliki 73 orang karyawan. Anabatic pun berencana membuka kantor di Chennai, India dan Manila, Filipina dengan jumlah karyawan di tahap awal sekitar 60 orang.

“Untuk tahap awal, fokus pengembangan bisnis Anabatic ke luar negeri adalah untuk memperkuat kapasitas tim core banking Temenos yang telah kami kembangkan sejak 8 tahun lalu dan sejauh ini telahmengerjakan 10 proyek core banking di Indonesia,” kata Handojo Sutjipto, Presiden Direktur Anabatic Technologies.

Menurut Handojo, tim core banking Anabatics direncanakan akan mencapai kapasitas 300 orang dengan adanya kantor di Jakarta, Bangalore, Chennai, dan Manila.

Hal itu, menurtnya, akan membuat Anabatics mampu mengerjakan proyek-proyek core banking strategis dan berskala besar baik di Indonesia maupun di negara Asia Pasifik.

“Selain mendukung implementasi proyek-proyek core banking Anabatic di kawasan Asia Pasifik, tim kami yang ada di India dan Filipina juga akan membangun beberapa solusi bernilai tambah yang akan meningkatkan reputasi dan daya saing Anabatic dalam persaingan di pasar global,” kata Arvind Mohindra, CEO dari Anabatic Technologies International.

Anabatic Technologies merupakan perusahaan solusi teknologi informasi yang didirikan di Indonesia pada tahun 2002. Solusi mereka dikatakan telah mencakup berbagai sektor, baik perbankan, telekomunikasi, farmasi hingga pemerintahan.

Share.

Leave A Reply