Piala Dunia 2014: Hasil Pertandingan Belanda vs Chile

0
Belanda vs Chile1
Belanda vs Chile1

RANCAH POST – Dua pemain pengganti pilihan van Gaal yaitu Leroy Fer dan Memphis Depay menjadi penentu kemenangan Belanda atas Chile dengan skor 2-0 pada laga penyisihan grup B Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Selasa (24/6/2014). Kemenangan ini memastikan Belanda menjuarai grup B.

Leroy Fer masuk menggantikan Wesley Sneijder pada menit ke-75. Hanya dua menit yang dibutuhkan Fer untuk menghadirkan perubahan bagi De Oranje. Umpan lambung Daryl Janmaat dituntaskan Fer dengan sundulan kencang dari jarak dekat. Bagi gelandang Norwich City tersebut, ini menjadi gol pertamanya untuk Belanda.

Gol ini berawal dari tendangan penjuru. Belanda mendapatkan tendangan penjuru setelah Claudio Bravo menepis tendangan Memphis Depay dari luar kotak penalti di bawah mistar.

Memphis Depay yang masuk pada menit ke-70 menggantikan Jeremain Lens mengunci kemenangan Belanda menjadi 2-0 pada menit ke-93. Depay menyambar umpan tarik datar Arjen Robben dari kiri dengan kaki kanannya. Gol ini diawali oleh serangan balik nan cepat.

Bagi Depay, aksi spektakuler ini bukan hal yang baru baginya pada Piala Dunia 2014. Saat menghadapi Australia pada laga kedua, Depay mengirimkan sebuah assist dan mencetak gol yang menentukan kemenangan Belanda menjadi 3-2. Ketika itu Depay hanya butuh 23 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk mengubah wajah permainan Belanda.

Atas kemenangan ini Belanda lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup B. Sedangkan Cile harus puas finis sebagai runner rup. Pada babak 16 besar Belanda akan menghadapi runner up grup A, sedangkan Cile juara grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here