Minggu, November 29, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Piala Dunia 2014: Prediksi Autralia vs Spanyol

Piala Dunia 2014: Prediksi Autralia vs Spanyol

RANCAH POST – Australia vs Spanyol akan bertanding dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2014, Pertandingan ini sudah tidak lagi menentukan apa-apa karena kedua tim yang bertanding sudah sama-sama masuk babak 16 besar. Namun Spanyol yang memiliki status juara bertahan Piala Dunia, pasti malu jika pulang tidak membawa 1 kemenangan pun dari tiga pertandingan di babak penyisihan.

Kekalahan 0-2 dari Cili sudah membuat Spanyol bagai jatuh ditimpa tangga. Mereka tidak hanya gagal lolos ke babak perdelapan final. Mereka juga tidak sekadar mendapatkan kritik menyakitkan dari para pengamat internasional. Yang tidak kalah menyakitkan adalah, tim ini mulai pecah. Masing-masing pemain mulai mencari pembenaran sendiri atas keterpurukan La Roja.

Xabi Alonso yang menyatakan skuad tahun ini kehilangan arasa lapar mendapatkan gelar, tidak didukung oleh pemain lain. Latihan pun berlangsung muram, karena siapa pun dalam tim asuhan Vicente Del Bosque tampaknya tak rela terdepak dengan cara kemasukan 7 gol, dan cuma memasukkan 1 gol saja itupun dari titik penalti.

Sekarang ada kesempatan untuk memperbaiki catatan. Lawan yang dihadapi cuma Australia yang dari segi apa pun bukanlah musuh yang seimbang dengan La Roja. Seperti halnya Spanyol, Socceroos juga tumbang dua kali. Satu kala melawan Cili 3-1, dan satu lagi saat susah payah menahan Belanda dengan skor 2-3.

Tapi, dibandingkan sang juara bertahan, Australia memiliki satu hal yang sangat berpengaruh: semangat juang. Dua kali kekalahan Socceroos tidak mengubur kelemahan taktik dan kualitas indivual mereka. Namun, dengan semangat juang, perbedaan itu berubah sangat tipis.

Justru Spanyol yang sekarang terancam. Mereka sudah memenangi segalanya. Dua kali Euro dan satu Piala Dunai telah membuat tak ada lagi yang bisa memancing gairah La Roja. Andai penampilan mereka saat melawan Belanda dan Cili terulang, Australia dipastikan akan mengubur mereka. Lini belakang yang bocor, lini tengah yang lamban, aliran bola yang terlalu membosankan, dan barisan depan yang tak bisa keluar dari isolasi musuh. Bisa saja akan terjadi kejutan berupa kekalahan ketiga La Roja.

Prediksi Susunan Pemain

Australia: Ryan, McGowan.R, Wilkinson, Spiranovic, Davidson, Leckie, Jedinak, McKay, Oar, Bresciano, Cahill.

Spanyol : Iker Casillas, Azpilicueta, Javi Martinez, Ramos, Alba, Xabi Alonso, Busquets, Silva, Iniesta, Pedro, Diego Costa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here