RANCAH POST – Belgia sukses mengalahkan Rusia dengan skor 1-0 pada babak penyisihan grup H Piala DUnia 2014, dengan hasil demikian BElgia berhak lolos ke babak 16 besar. Pelatih The Red Devils, Marc Wilmots mengungkapkan misinya di Brasil telah terlaksana dengan baik.

Eden Hazard dkk tidak mudah mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Belgia mendapatkan tiket setelah menyudahi perlawanan Rusia dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan timnya diraih oleh penyerang muda, Divock Origi.

“Misi telah terlaksana, tapi ini sangat berat sekali,” kata Wilmots setelah pertandingan, diberitakan Football-Italia, Senin (23/6/2014).

“Ini adalah pertandingan yang penuh taktik dan pemain pengganti membuat pembeda. Itu tes yang sangat berat, tapi kami pantas mendapatkan poin penuh ini,” lanjutnya.

Keputusan Wilmots menggantikan Romelu Lukaku dengan Origi ternyata tepat. Memanfaatkan umpan Hazard, Origi dapat menyelesaikan peluang dengan tenang.

“Origi baru 19 tahun dan dia sangat senang mendapatkan gol itu,” demikian pendapat Wilmots mengengani Origi.

Pantas bila Wilmots senang. Belgia mengalahkan Aljazair 2-1 dan Rusia 1-0, di mana semua gol itu dihasilkan oleh pemain pengganti. Praktis, Belgia menjadi wakil pertama dari Grup H yang berhasil lolos ke babak 16 besar.

Share.

Leave A Reply