RANCAH POST – Sukses menaklukan dan menyingkirkan Spanyol dengan skor 2-0, pada pfase grup Piala Dunia 2014, pelatih Cile, Jorge Sampaoli merasa optimis timnya mungkin raih juara dunia Piala Dunia 2014. Kini pelatih berusia 54 tahun itu berharap timnya bisa fokus di setiap laga.

Meskipun tidak bisa meraih kemenangan yang lebih besar dari Belanda atas Spanyol, namun bisa menaklukkan La Roja merupakan bukti bahwa Cile memiliki masa depan yang bagus di Piala Dunia 2014. Kini, untuk menjadi juara dunia bukanlah hal yang mustahil bagi Arturo Vidal cs.

Namun, Sampaoli mengaku bahwa dirinya mengaku tidak pernah tersirat sekalipun bisa membawa Cili menjadi juara di Brasil 2014. Pelatih yang pernah menjadi pemain Newell’s Old Boys itu pun kini hanya ingin timnya bisa fokus dalam menghadapi pertandingan demi pertandingan.

“Tentu sangat sulit untuk bermain melawan Spanyol yang juga membutuhkan hasil yang sangat besar. Tim ini telah menemukan tingkat kedewasaannya,” kara Sampaoli kepada wartawan usai pertandingan.

“Tidak pernah terlintas sekalipun dalam benak saya bahwa Cile berpeluang menjadi juara dunia. Kini kami harus bisa fokus bermain pada pertandingan demi pertandingan,” lanjutnya.

Share.

Leave A Reply