Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Berita Nasional Berita Pemilu Menantikan Debat Cawapres 2014 Hatta dan JK

Menantikan Debat Cawapres 2014 Hatta dan JK

RANCAH POST – KPU kembali akan kembali menyusun jadwal debat untuk dua pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2104.

Namun, kali ini yang akan berdebat hanyalah calon wakil presiden tanpa didampingi calon presiden. Debat nanti akan bertemakan soal politik luar negeri pada 22 Juni 2014 yang akan datang.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Amir Santoso, menilai, suasana debat ketiga yang akan dihadiri calon wakil presiden Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla diprediksi akan berlangsung imbang. Sebab, kata dia, keduanya memiliki pengalaman yang sama.

“Nanti saya rasa tak ada yang mendominasi, keduanya mempunyai pengalaman yang sama di pemerintahan. Jadi saya kira fifty-fifty,” kata Amir, Senin (16/6/2014).

Akan tetapi, Amir menjelaskan dari kedua calon wakil presiden tersebut, terdapat perbedaan kendati tak terlalu mencolok.

“Tentu saja ada perbedaan, Hatta menurutku lebih faham soal pelaksanaannya, sedangkan Jusuf Kalla lebih teorinya,” tambahnya

Debat yang akan digelar pada 22 Juni ini akan sedkit lebih berwarna. Pasalnyam keduanya merupakan pelaku di pemerintahan dan tak seperti Prabowo yang hanya berkarir di militer dan dunia usaha saja.

“Secara kajian dan aksi keduanya sama imbang karena ada pengalaman dengan tema yang akan diperdebatkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan