RANCAH POST – Laga Brazil vs Meksiko dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Dunia 2014 akan digelar Rabu, 18 Juni 2014 pukul 02.00 WIB. Diprediksikan pertandingan Brazil vs Meksiko cenderung akan dimenangkan oleh tuan rumah yang sedang on fire.

Kedua tim sama-sama memetik tiga angka di pertandingan pertama babak penyisihan Grup A. Brazil bangkit dari kebuntuan berkat Neymar dan keputusan kontroversial wasit untuk menggasak Kroasia 3-1. Sementara Meksiko membutuhkan Oribe Peralta untuk mengatasi Kamerun 1-0.

Kini, kedua tim akan bertarung di Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo dengan dipimpin wasit Cuneyt Cakir dari Turki. Baik Brazil maupun Meksiko sama-sama berada dalam ‘dilema’. Menang, akan membuat mereka kemungkinan bersua Spanyol di babak 16 besar. Namun, jika kalah dan akhirnya menjadi runner-up, tantangan Belanda di perdelapan final mungkin lebih berat lagi.

Brazil yang berstatus sebagai tuan rumah lebih berpeluang unggul. Apalagi di lini depan ada Neymar yang mengemas 6 gol hanya dalam 4 pertandingan internasional terakhir. Gawang Julio Cesar juga relatif aman. David Luiz dan Thiago Silva membuat Selecao melupakan masa lalu, sangat kokoh dari urusan kebobolan.

Kedua tim terbiasa bertemu dan saling mengalahkan. Di persuaan terakhir, El Tri harus mengakui kekuatan Brazil dengan skor 0-2. Namun, dari lima pertemuan pamungkas, Meksiko nyatanya bisa mencuri dua kemenangan sehingga siapa yang akan menang di laga ini semakin tidak bisa ditebak.

Menjelang laga, Hulk, salah satu punggawa Brazil, mengalami cedera otot kaki. Namun, pelatih Luiz Felipe Scolari menyatakan optimismenya untuk meraih kemenangan. Dikatakannya kepada FIFA, “Saya bisa memilih pengganti Hulk dengan mata terpejam. Tidak akan ada masalah. Saya memiliki 23 pemain. Akan ada penganti yang memiliki karakteristik dan kualitas berbeda dari Hulk, dan bisa mendukung tim.”

Prediksi Susunan Pemain
Brazil: Julio Cesar, Dani Alves, Luiz, Silva, Marcelo: Luiz Gustavo, Paulinho, Oscar, Neymar, Bernard, Fred
Meksiko: Ochoa; Rodriguez, Marquez, Moreno, Aguilar, Herrera, Vazquez, Guardado, Layun, Peralta, Santos

Share.

1 Komentar

Leave A Reply