RANCAH POST – Pertandingan Belgia vs Aljazair dalam penyisihan Grup H Piala Dunia 2014 akan digelar malam ini selasa, 17 Juni 2014 pukul 23.00 WIB. Belgia merupakan tim yang mempunyai pemain-pemain yang sedang mengalami masa keemasan dalam karirnya, maka prediksi Belgia vs Aljazair cenderung berpihak pada tim Marc Wilmots.

Di antara sekian tim yang berpotensi menjadi kuda hitam di Piala Dunia Brazil 2014, Belgia adalah kandidat utama. Memiliki segudang pemain penuh talenta yang mengembara di Liga Inggris, mereka dianggap menemui lawan empuk di Grup H yang hanya terdiri dari Rusia, Aljazair, dan Korea Selatan.

Catatan Romelu Lukaku yang mencetak empat gol dalam tiga pertandingan internasional terakhirnya bisa saja menakutkan. Dengan reputasi para pemain, The Red Devils tidak akan melupakan kesempatan meraih kemenangan kedua dalam sembilan laga terakhir di putaran final Piala Dunia.

Namun, jangan remehkan Aljazair. Mereka boleh saja hanya merupakan penggembira di Piala Dunia 1986 dan 2010. Namun kini, Aljazair datang dengan empat kemenangan beruntun di ujicoba internasional. Tim-tim Eropa seperti Slovenia, Armenia, dan Romania diterjang oleh wakil Afrika.

Lagipula skuad mereka juga diisi para pemain yang merumput di Eropa. Bahkan Nourredine Kourichi, asisten pelatih Aljazair berkata, “Ini bukan laga antara tim kecil melawan tim besar. Kedu tim memiliki kesempatan yang sama besar.”

Khusus kepada Eden Hazard yang mungkin menjadi tokoh utama Belgia, Kourichi menegaskan, “Kami tahu kualitas dan kelemahan Eden Hazard. Kami tidak akan fokus hanya kepadanya seorang. Ada beberapa pemain hebat di Belgia seperti Romelu Lulaku. Kami tidak memiliki strategi khusus melawan Hazard.”

Semestinya Belgia tidak akan mampu ditahan oleh Aljazair di laga ini. Namun, kebiasaan menganggap enteng lawan telah membuat Uruguay dipermalukan Kosta Rika. Siapa tahu, tim unggulan di Grup H juga bernasib serupa.

Prediksi Susunan Pemain
Belgia: 1-Thibaut Courtois, 2-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Thomas Vermaelen, 4-Vincent Kompany, 8-Marouane Fellaini, 10-Eden Hazard, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne, 20-Adnan Januzaj, 9-Romelu Lukaku.

Aljazair: 23-Rais Mbolhi, 22-Mehdi Mostefa, 3-Faouzi Ghoulam, 17-Liassine Cadamuro, 2-Madjid Bougherra, 12-Carl Medjani, 18-Abdelmoume Djabou, 14-Nabil Bentaleb, 19-Saphir Taider, 10-Sofiane Feghouli 13-Islam Slimani.

Share.

Leave A Reply