Review Film Maleficent. Karakter tokoh seorang peri kegelapan yang diperankan oleh aktris Hollywoord Angelina Jolie ini diangkat dari tema kisah serial film Sleeping Beauty pada tahun 1959.  Maleficent adalah seorang peri kegelapan dari tokoh anatagonis utama dalam sebuah film Sleeping Beauty .  Maleficent dilambangkan seperti simbol kejahatan. Jika dilihat dari ciri-ciri fisik dari tokoh seorang karakter Maleficent ini adalah seorang wanita dengan tubuh yang tinggi serta mempunyai bibir yang merah serta bagian dagu yang panjang. Model pakaian yang dipakaianya adalah gaun berwarna hitam dengan tambahan sedikit warna ungu serta dengan kerah dan juga bagian gaun yang mempunyai bentuk seperti sayap kelelawar.

Maleficent juga menggunakan cincin berwarna emas bundar dengan batu hitam yang berada di tengahnya. Dirinya juga mempunyai dua tanduk yang merupakan simbol dari seorang penyihir gelap. Kedua tanduk tersebut adalah berasal dari sebuah benda headdress. Maleficent juga menggunakan tongkat dengan bola hjau yang dapat  mempunyai cahaya  pada bagian ujung atasnya jika dirinya mengeluarkan mantera. Kekuatannya adalah dapat membuat teleportasi serta menumbuhkan tanaman berduri. Dirinya juga mempunyai hewan peliharaan seekor burung gagak yang dapat berubah menjadi manusia.

Jika dilihat dari jalan cerita dalam film Maleficent ini terlihat mempunyai sisi karakter yang cukup berbeda dari seorang tokoh peri Maleficent yang diperankan oleh Angelina Jolie. Tokoh peri tersebut mempunyai sifat dan juga sisi karakter yang baik saat mencoba menyelamatkan seorang puteri dari putera Raja yang dulu pernah menjadi kekasihnya.

Share.

Leave A Reply