24.5 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Tasikmalaya Bidan Cantik Angkat Janji Sebelum Praktek di Lapangan

Bidan Cantik Angkat Janji Sebelum Praktek di Lapangan

RANCAH POSTUpacara Angkat Janji Mahasiswa Program Studi Diploma III dan IV jurusan Kebidanan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Tasikmalaya tahun akademik 2013-2014 berlangsung pada hari Rabu (4/6) kemarin, bertempat di pendopo Kabupaten Tasikmalaya. Acara tersebut di hadiri seluruh Mahasiswa Diploma D III dan D IV beserta orang tuanya, perwakilan mahasiswa tiap jurusan yang ada di Poltekes, Direktur Rumah Sakit Tasikmalaya, Ketua IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kota/Kabupaten Tasikmalaya serta perwakilan Kadis Kesehatan Kab/Kota.

“Bidan itu pemberi layanan sehingga harus profesional dan harus dilandasi dengan nilai-nilai dasar keimanan dan keilmuan sesuai dengan moto kita yaitu “Cantik” (Cerdas, Amanah, Normatif, Terampil, Inovatif dan Kompeten) karena kami tidak mendidik mereka untuk berorientasi atau mementingkan dirinya sendiri dan bidan harus siap melayani tanpa mengeluh dan mengutamakan kepuasan masyarakat ataupun pasien selama 24 jam dalam 7 hari.” papar Dr. H. Atit Tajmiati, AM.Keb, S.Kep.ns, M.pd selaku Kajur (Kepala Jurusan) Kebidanan juga ketua panitia dalam acara Angkat Janji para Mahasiswa saat di temui oleh RANCAH POST, Rabu siang (04/06).

Atit juga menambahkan, untuk lulusan jurusan Kebidanan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Tasikmalaya tersebar di Priangan Timur maupun di Jawa Tengah karena kita sudah bekerjasama dengan rumah sakit dalam pelayanan, namun tetap yang di utamakan di wilayah sendiri terlebih dulu  karena kita ingin bina wilayah dan ikut mensukseskan program Pemerintah yaitu Desa siaga.

Tahun Akademiki 2013-2014 ini terdapat 91 Mahasiswa yang terdiri dari 54 Mahasiswa dari DIII dan 37 Mahasiswa DIV yang di Angkat Janji Mahasiswanya sebelum mereka melaksanakan praktek klinik di lapangan.

Salah satu orang tua murid, Dadan Hamdani juga sekaligus Kepala Bidang Binkesmas di Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan mahasiswa yang diangkat janji pada hari ini di harapkan menjadi bidan-bidan yang “CANTIK”.

“Mahasiswa yang diangkat janji pada hari ini di harapkan menjadi bidan-bidan yang “CANTIK” (Cerdas, Amanah, Normatif, Terampil, Inovatif dan Kompeten) dalam kinerja dan pelayanannya bukan menjadi bidan atribut yang hanya menyandang gelar saja.” ungkapnya kepada RANCAH POST. [Azie]

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here