RANCAH POST – Timnas Inggris ditahan imbang ekuador dengan skor 2-0 pada laga ujicoba yang dihelat di Stadion Sun Life, Miami, Rabu atau Kamis (5/6/2014) dini hari WIB.

Pelatih Roy Hodgson melakukan beberapa eksperimen pada pertandingan ini. Ia memasang James Milner sebagai bek kanan. Bek Manchester City tersebut bahu-membahu menjaga pertahanan bersama Phil Jones, Chris Smalling, dan Luke Shaw.

Roy Hodgson pun menggeser Wayne Rooney menjadi pemain sayap kiri. Namun, skema Hodgson tak berjalan setelah The Three Lions tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Kiper Albion Ben Foster dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tandukan Enner Valencia pada menit ke-8.

Inggris berusaha keras mencetak gol balasan. Usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil melalui gol yang diciptakan Wayne Rooney pada menit ke-29. Bomber Manchester United tersebut berhasil melepaskan tembakan dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Ekuador.

Inggris berbalik unggul berkat gol Rickie Lambert pada menit ke-51. Menguasai bola dari Ross Barkley, Lambert melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Ekuador.

Namun, keunggulan Inggris tersebut sirna pada menit ke-70. Arroyo yang baru masuk pada menit ke-68 berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Foster.

Keinginan Inggris untuk meraih kemenangan semakin sulit setelah Sterling mendapatkan kartu merah karena menekel Valencia. Valencia pun diganjar kartu merah karena ia berselisih dengan Sterling.

Setelah itu, Hodgson memasukkan Jordan Henderson, Welbeck, dan Lallana untuk meraih kemenangan. Namun, usaha Inggris tak membuahkan hasil setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Share.

Leave A Reply