RANCAH POST – Radamel Falcao akan tetap berangkat ke Brasil meski tak termasuk daftar pemain yang akan dikirim negaranya untuk tampil di Piala Dunia 2014. Falcao akan berangkat untuk memberikan dorongan semangat kepada para rekan senegaranya saja.

“Saya masih punya rencana untuk berangkat Brasil untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekan di timnas. Saya memang punya harapan besar untuk main, tapi baiklah, saya hanya memberikan dukungan pada tim dari luar lapangan dan mudah-mudahan ini jadi keputusan terbaik,” kata Falcao dilansir Telegraph.

Perjuangan Kolombia lolos putaran final Piala Dunia di Brasil tak lepas dari peran Falcao. Sembilan gol yang telah dibuatnya sejak babak kualifikasi mampu mengantar Kolombia ke Brasil. Ini adalah pengalaman pertama Kolombia lolos putaran final Piala Dunia lagi sejak tampil di Piala Dunia 1998.

Sayang, di putaran penting ini, Falcao tak bisa main dia harus menyerahkan tongkat estafet perjuangannya kepada rekan-rekannya.

Pupus sudah impian penyerang AS Monaco, Radamel Falcao, untuk bermain di Piala Dunia 2014. Pelatih Jose Pekerman tak mencantumkan nama Falcao dalam skuat final Kolombia.

Falcao memang diragukan tampil membela Kolombia. Ia menderita cedera serius pada ligamen lutut yang membuatnya absen sejak Januari 2014.

Tentunya, hal ini menjadi pukulan berat bagi Falcao mengingat perannya yang sangat penting di tim nasional Kolombia. Falcao merupakan pemain andalan yang membawa Kolombia lolos ke putaran final setelah tim tersebut absen selama 16 tahun.

Dengan absennya Falcao, Pekerman kemungkinan besar mengandalkan Teofilo Gutierrez yang bersama Falcao mencetak 15 gol selama kualifikasi zona Amerika Selatan.

Share.

Leave A Reply