Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Iniesta Bermain Apik, Spanyol Tundukan Bolivia

Iniesta Bermain Apik, Spanyol Tundukan Bolivia

RANCAH POST – Imbang tanpa gol pada babak pertama, Spanyol akhirnya sukses kalahkan Bolivia dengan skor 2-0, Sabtu (30/5/2014) dini hari. Andreas Iniesta menjadi pemecah kebuntuan setelah tampil mengesankan babak ke kedua.

Pasukan Vicente del Bosque menjalani laga persahabatan dengan salah satu anggota Amerika Latin tersebut, sebagai bagian persiapan Tim Matador sebelum berangkat ke Brasil. Beberapa pemain seperti Fernando Torres, Juan Mata, dan Pepe Reina diturunkan sejak awal.

Laga yang digelar di Estadio Ramón Sánchez Pizjuá ini diawali dengan tempo lambat. Itu lantaran Spanyol yang bertindak sebagai tuan rumah, terlihat bermain lebih tenang. Sedangkan di kubu tim tamu, Bolivia lebih bermain berhati-hati.

Baru pada menit ke-15, Spanyol coba membuat serangan dari sayap kiri, dibantu oleh Azpilicueta yang bertindak sebagai fullback, Juan Mata memotori serangan tersebut dengan memberikan umpan silang. Upayanya gagal, setelah berhasil digagalkan pertahanan tim tamu.

Dominasi La Furia Roja berlanjut hingga setengah jam jalannya laga. Namun belum ada satu pun yang mampu membahayakan kiper Bolivia yang dikawal Javier Quinónez Suarez. Pertahanan Bolivia diberi acungan jempol, lantaran tampil apik dengan mampu menahan imbang Spanyol hingga turun minum.

Di babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan oleh Vicente del Bosque. Gerard Pique ditarik keluar dan digantikan dengan Raul Albiol. Sektor sayap kiri, Juan Mata terpaksa hanya bermain selama 45 menit, setelah diganti dengan Andreas Iniesta.

Pergantian pemain berdampak cukup baik bagi tuan rumah, dan paling tidak membuat Bolivia bermain kasar demi bisa menjaga pertahanan mereka agar tetap clean sheet. Namun sayang hal itu justru memunculkan malapetaka.

Tepat pada menit ke-51, Martinez yang ingin menyambut sepak pojok, secara kasar dijatuhi oleh gelandang Bolivia, Diego Bejarano di kotak terlarang. Alhasil Spanyol dihadiahi tendangan penalti yang diambil oleh Fernando Torres.

Dengan tenang, striker Chelsea tersebut menceploskan bola tanpa mampu dihalau oleh Quinonez, hingga membawa La Furia Roja unggul 1-0.

Usai gol Torres, Spanyol terus menunjukkan dominasinya terhadap Bolivia. Bahkan beberapa serangan mengalir deras ke jantung pertahanan tim tamu yang bermain sedikit lebih terbuka di babak kedua ini.

Peran Iniesta memang benar-benar vital bagi Spanyol. Terbukti enam menit menjelang waktu normal beres, gelandang Barcelona itu dengan tenang melepaskan bola dari luar kotak penalti ke tiang kiri jauh Quinonez, yang telah menganggap bakal melenceng. Namun bola justru mengenai tiang dan masuk, sekaligus memperlebar keunggulan La Furia Roja atas Bolivia menjadi 2-0.

Kurang puas hanya unggul 2-0, Spanyol terus mengumpulkan pundi-pundi gol mereka di sisa laga. Namun peluang dari Sergio Busquets dan Cesc Fabregas tak membuahkan hasil. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan terakhir Spanyol sebelum berangkat ke Brasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here