26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Fotografi Foto di Dalam Kamera Ini Bertahan Di Dasar Laut Selama 2 Tahun

Foto di Dalam Kamera Ini Bertahan Di Dasar Laut Selama 2 Tahun

RancahPost – Pernahkah anda berfikir untuk mendapatkan kembali barang anda yang telah hilang selaama 2 tahun lebih ? Terlebih benda itu hilang tenggelam di laut, tidak kan?

Mungkin hal ini juga yang difikirkan oleh Paul Burgoyne. Dua tahun lalu, ia pernah nyaris tenggelam bersama kapal layar  yang dikemudikannya di perairan sekitar Vancouver Island, Kanada. Ia selamaat, namun disana ia kehilangan begitu banyak barang berharga miliknya. Salah satunya adalah kamera miliknya.

Hanya kamera saja, apalagi tenggelam di laut, siapa perduli. Mungkin itulah yang tersirat di benak anda dan Borgoyne. Namun tampaknya takdir berkata lain.

Seperti dikutip dari PetaPixel, dua mahasiswa dari Bamfield Marine Sciences Centre tak sengaja menjumpai kamera Burgoyne di dasar laut ketika menyelam awal bulan ini di Aguilar Point, British Columbia.

Kondisi kamera sudah tak “keruan” dengan tubuh yang terselimuti aneka macam flora dan fauna laut setelah menghabiskan waktu lama di dasar samudra.

Pakar ekologi laut Isabelle M Côté dari Simon Fraser University menyebutkan bahwa ada setidaknya spesies makhluk hidup dari “dua kingdom dan tujuh filum” yang hidup di permukaan kamera ketika perangkat itu ditemukan. Dengan kata lain, si kamera benar-benar sudah rusak.
Isabelle M. Côté Foto yang diunggah Isabelle M. Côté untuk mencari sang pemilik kamera

Namun, tidak demikian dengan memory card berkapasitas 8 GB di kamera tersebut, yang langsung terbaca begitu coba diakses setelah dibersihkan dan dikeringkan.

Côté kemudian mengunggah foto yang diperoleh dari kamera ke Twitter dengan harapan ada yang bisa mengenali orang-orang di dalamnya.

Kartu memori kamera menyimpan dokumentasi perjalanan Burgoyne, termasuk momen-momen berharga ketika keluarganya menyebarkan abu orangtua yang telah meninggal di sebuah danau di Ontario.

Melihat salah satu foto yang diunggah di Twitter tersebut, seorang penjaga pantai yang dahulu menyelamatkan Burgoyne langsung menghubungi Burgoyne untuk mengabarkan berita ini dan mengembalikan semua foto kenangan sang empunya kamera.

Stay Connected

105,270FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here