30.3 C
Ciamis
Beranda Hiburan Film Godzilla Rajai Box Office Amerika

Godzilla Rajai Box Office Amerika

RANCAH POST – Karakter monster Godzilla diciptakan oleh orang Jepang, tapi monster itu dijadikan film oleh orang Amerika, ternyata filmnya banyak diminati. Terbukti dalam premiernya, film Godzilla besutan sutradara Gareth Edwards ini langsung meraih pendapatan sebanyak USD 93,2 juta.

Hasil tersebut langsung menempatkan Godzilla menjadi pemuncak chart box office Amerika Serikat. Tak hanya laris, film yang dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson dan Bryan Cranston ini menjadi film yang meraih pendapatan terbanyak kedua di tahun 2014 ini. Hasil tersebut masih di bawah pendapatan Captain America 2: Winter Soldier.

Masih belum cukup dua pencapaian di atas, film yang bercerita tentang serangan monster raksasa (kaiju) ini juga dinobatkan menjadi urutan keenam dalam daftar film non-sekuel dengan pendapatan terbesar di pekan debutnya.

Sosok Godzilla sebelumnya pernah diangkat dalam film layar lebar pada tahun 1998. Dalam versi yang dibintangi oleh Matthew Broderick tersebut, Godzilla digambarkan sebagai kadal raksasa hasil mutasi genetik. Sedangkan dalam rebootnya di tahun 2014, Godzilla bukan lagi mahkluk mutasi genetik. Ada misteri besar yang menaungi kemunculannya di kota besar.

Serangan monster seukuran gedung nyatanya lebih memikat penonton dibanding kisah perseteruan antar tetangga yang dihadirkan Zac Efron dalam Ba Nneighbors. Film komedi itu jatuh ke posisi dua dengan pendapatan sebesar USD 25,9 juta di pekan keduanya ini.

Nasib yang sama juga dialami oleh The Amazing Spider-Man 2 yang juga turun satu peringkat lagi di pekan ini. Pendapatannya sebanyak USD 16,8 juta hanya bisa membawanya duduk di posisi ketiga. Pendapatan mereka merosot 52.7 persen dari pekan sebelumnya. Tapi toh tenang saja, The Amazing Spider-Man 2 hingga pekan ini sudah meraup sebanyak USD 172 juta.

Merangsek di daftar 10 besar kali ini ada film drama keluarga dengan tema olahraga baseball, Million Dollar Arm yang dibintangi oleh Jon Hamm (Mad Men). Film yang mengambil setting Amerika Serikat dan India ini langsung menempati posisi keempat. Soal pendapatannya tentunya tak mengecewakan, yakni sebesar USD 10.5 juta.

Ingin tahu daftar lengkap 10 film terlaris di Amerika Serikat pekan ini? Ini daftar lengkapnya:

1. GODZILLA
2. BAD NEIGHBORS
3. THE AMAZING SPIDER-MAN 2
4. MILLION DOLLAR ARM
5. THE OTHER WOMAN
6. HEAVEN IS FOR REAL
7. RIO 2
8. CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER
9. LEGENDS OF OZ: DOROTHY’S RETURN
10. MUM’S NIGHT OUT

Stay Connected

105,080FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here