Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Jelang MotoGP Prancis, Ducati Adakan Tes di Mugello

Jelang MotoGP Prancis, Ducati Adakan Tes di Mugello

RANCAH POST – Ducati memanfaatkan waktu jeda singkat jelang MotoGP Prancis dan Italia dengan menggelar tes yang intensif di sirkuit Mugello. Baik Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone “mengotak-atik” perangkat elektronik guna mencari set-up yang ideal.

Dovi – sapaan Dovizioso, menyatakan sesi tes sebelum menyongsong race berikutnya di Le Mans dan Mugello tiga pekan ke depan, penting sebagai tonggak kepercayaan diri meraih hasil yang lebih baik dari empat seri terakhir.

“Selalu penting untuk menggelar tes di Mugello sebelum balapan dan kali ini kami punya set-up baru (elektronik) untuk dicoba. Hasilnya menarik walau perubahannya tak besar dan tes ini bisa berguna untuk pengembangan motor ke depannya,” ungkap Dovi.

Joki asal Italia ini juga merasakan perubahan pada kecepatan motornya. Meski begitu, Dovi sempat terjatuh di akhir-akhir sesi. Beruntung, Dovi tak mengalami cedera berarti. Terlepas dari itu, dari 67 lap, Dovi mampu mengantongi waktu tercepat di antara ketiga rekannya dengan 1 menit 47,9 detik.

“Saya merasa lebih cepat di sini (Mugello) dibanding tahun lalu. Tapi jelang akhir sesi, saya terjatuh di belokan keempat ketika kehilangan grip ban depan. Syukur saya tak cedera, tapi saya akan merasa kasihan pada para mekanik yang harus mengerjakan motor ini lagi karena besok, kami semua akan berangkat ke Prancis,” imbuhnya.

Hal senada juga dirasakan Crutchlow yang melahap 55 lap dengan torehan waktu terbaik, 1 menit 48,2 detik. Crutchlow merasa motornya lebih nyaman dan berharap bisa mempertahankannya di Le Mans, 18 Mei mendatang.

“Di tes kali ini kami mencoba beberapa hal. Saya melakukan tes yang sedikit berbeda dari rekam setim saya (Dovi) dan Iannone, tapi dari setting-an dasar Ducati, saya merasa lebih nyaman dengan motor,” timpal Crutchlow, seperti diwartakan MotoGP.com, Selasa (13/5/2014).

“Sepanjang tes kami bekerja keras dan saya senang bisa meninggalkan Mugello dengan direction yang sudah tepat menuju Le Mans dan saya sudah tak sabar untuk berangkat ke sana, akhir pekan ini,” tutup eks-rider Yamaha Tech3 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan