RANCAH POST – Timnas U-19 Indonesia tidak bisa mainkan Hansamu Yama Pranata sebagai palang pintu lini pertahanan. Hal itu dikarenakan akumalasi kartu pada laga pertama melawan Myanmar U-19. Ryuji Utomo pun siap menggantikan peran Hansamu Yama di laga ke-2 ujicoba melawan Myanmar U-19.

Saat melakoni pertandingan melawan Myanmar U-19 yang berakhir imbang 1-1, Senin (5/5/2014), Hansamu Yama diganjar kartu kuning kedua akibat menarik pemain tim lawan yang dianggap berpura-pura cedera di masa injury time.

Merujuk pada kesepakatan dalam manager meeting sebelumnya, maka pemain bernomor punggung 16 itu harus melewatkan laga kedua yang juga bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (7/5/2014) malam WIB.

Pelatih Indra Sjafri pun sudah menyatakan bakal mempersiapkan pemain untuk mengantikan Hansamu Yama di lini belakang. Ryuji Utomo dan Febli Gushendra disebut-sebut yang akan mengantikannya.

Andai diturunkan mengawal jantung pertahanan skuat ‘Garuda Muda’, Ryuji pun mengucapkan kesiapannya.

“Kalau saya sudah sangat siap untuk dimainkan jika dipercaya pelatih,” ungkap Ryuji ketika ditemui hari ini.

Seperti diketahui, laga pertama melawan Myanmar, para pemain timnas U-19 terlihat terpancing emosi dari lawan.

Ryuji mengakui emosi dia dan rekannya memang bisa dibilang masih labil. Namun hal itu menjadi pekerjaan rumah dari masing-masing pemain agar tidak mudah tersulut emosi.

“Berkaca pada pertandingan kemarin, saya sebagai bek tentu harus lebih sabar dan tidak terpancing emosi,” kata pemain 18 tahun itu.

Share.

Leave A Reply