RANCAH POST – Pemakai behel atau kawat gigi memang sedang tren dan sering Anda jumpai dalam kehidupan Anda. Beragam tujuan Pemakaian behel, ada yang memang untuk merapikan gigi dan banyak juga memakai hanya untuk style saja. Tentu saja saat ini banyak sekali tempat yang menyediakan behel terlepas dari pantauan dokter. Tapi anda harus hati-hati, kawat gigi yang palsu ternyata mempunyai beberapa bahaya.

Seperti yang telah dijelaskan kembali oleh drg. Nadriati, penggunaan kawat gigi haruslah berdasarkan kondisi Anda secara spesifik. Pemasangan kawat gigi yang dipaksakan, tanpa melihat kondisi secara spesifik tidak bisa didiagnosa oleh ahlinya atau dokter gigi. Ibaratkan, ayam negeri lebih murah daripada ayam kampung. Namun rasanya jauh lebih enak dan lebih aman.

Begitu juga dengan pemasangan kawat gigi. Mengeluarkan tambahan uang sedikit tidak masalah jika dibandingkan Anda harus merasakan efek jangka panjang bagi tubuh Anda terutama organ mulut. Apalagi organ mulut merupakan salah satu bagian yang sangat sensitif. Termasuk gigi yang juga mudah sekali mengalami infeksi.

Share.

Leave A Reply