RANCAH POST – Rui Faria, sang pelatih lapangan Chelsea ini tak bisa duduk mendampingi Mourinho dalam enam pertandingan ke depan. Ia mendapatkan skorsing gara-gara ulahnya sendiri.

Faria dihukum lantaran dinilai melakukan protes berlebihan ketika Chelsea dikalahkan Sudnerland 1-2 di Stamford Bridge, 19 April silam. Faria saat itu memprotes keputusan wasit Mike Dean, yang memberi penalti kepada tim lawan di menit-menit akhir.

Faria mendapatkan dua dakwaan tindakan tidak pantas. Pria 38 tahun ini tidak meninggalkan area teknis ketika diminta dan menghina ofisial keempat.

Selain diskors enam laga, Faria juga didenda 30 ribu poundsterling (sekitar Rp 586 juta) dan diperingatkan untuk menjaga sikapnya pada masa mendatang.

Mourinho juga sedang terancam hukuman. Komentarnya setelah pertandingan melawan Sunderland membuat dia dijatuhi dakwaan oleh FA.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports, Mourinho mengeluarkan kata-kata sarkas soal kinerja Dean dan juga Komite Wasit yang dipimpin oleh eks wasit Mike Riley.

Akan tetapi, Mourinho menolak dakwaan FA dan meminta sidang terbuka.

Share.

Leave A Reply