30.3 C
Ciamis
Beranda Otomotif Motor Yamaha Akan Produksi Motor Listrik

Yamaha Akan Produksi Motor Listrik

RANCAH POST – Salah satu pabrikan motor asal jepang yaitu Yamaha, menyatakan akan merilis versi produksi dari konsep model PES1 dan PED1 dalam waktu dua tahun ke depan. Proyek ini merupakan bagian dari usaha pabrikan asal Jepang ini untuk masuk ke segmen sepeda motor listrik.

PES1 dan PED1 sendiri adalah konsep motor listrik yang telah diperkenalkan pada ajang automotif bergengsi Tokyo Motor Show, pada November tahun lalu. PES1 dan PED1 sendiri merupakan singkatan dari Passion, Electric, Street dan Passion, Electric, Dirt, Selasa (22/4/2014).

Dalam laporan tahunan pabrikan berlambang garpu tala tersebut, menegaskan untuk motor sport pihaknya bekerja untuk menciptakan sebuah nilai baru dengan EV sepeda motor sport, yang bertujuan untuk diluncurkan dalam dua tahun ke depan.

“Untuk PED1 yang sedang dikembangkan untuk memperluas cakupan kendaraan listrik di dunia off road. Selain memiliki keuntungan dengan tenaga listrik, keuntungan lain adalah memberikan pengalaman baru untuk penggemar dan pengoperasian yang belum pernah ditemukan sebelumnya,” demikian ditulis Yamaha dalam laporan tahunannya.

Kedua model sepeda motor listrik Yamaha akan menggunakan motor listrik DC dan baterai lithium-ion, dengan desain bingkai monokok, dan transmisi yang dapat diubah antara manual dan otomatis. Namun konsep ini memang masih sekedar konsep, dan tidak ada yang tahu seberapa besar desain yang akan diubah saat masuk lini produksi.

Stay Connected

105,080FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here