Geliat Manchester United Untuk Kejar Empat Besar Makin Sulit

0
everton vs manchester united
everton vs manchester united

RANCAH POST – Malam tadi setan merah memang menguasai hampir seluruh pertandingan saat bertandang ke markas Everton. Namun, pada kenyataannya, Manchester United tumbang juga oleh Everton yang tampil jauh lebih efisien.

Dominasi ‘Setan Merah’ memang hanya terbatas pada penguasaan bola. Tercatat, mereka meraih ball possession hingga 61%, tapi amat sangat minim dalam menciptakan peluang.

Everton, yang hanya memiliki 39% ball possession, dalam catatan Soccernet bisa membuat percobaan sebanyak 17 kali sepanjang pertandingan, di mana lima di antaranya mengarah tepat sasaran.

Bagaimana dengan United? Hanya sembilan, dan hanya dua di antaranya tepat sasaran. Sebagai catatan tambahan, tak ada satu shot on target pun dibuat oleh United di babak pertama.

Everton yang banyak melakukan serangan balik lewat sisi sayap terbukti mampu memaksimalkan peluang emas dengan baik. Mereka pun meraih kemenangan 2-0 dengan penampilan yang lebih rupawan.

“Kami banyak menguasai bola, mengoper, dan mendominasi jalannya laga. Tapi, kami kekurangan inovasi dan dipukul lewat serangan balik,” ujar David Moyes.

“Kami membiarkan dua gol buruk tercipta ke gawang kami,” lanjut manajer asal Skotlandia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here