RANCAH POST – Usai meraih dua kemenangan bruntun atas Timnas UEA U-19, Timnas U-19 harus terima akhir dari turnya dengan skor imbang melawan Al Shabab dengan skor 2-2, Jumat (18/4/2014).

Bertanding di Al Mamzar, Dubai, “Garuda Jaya” sempat berada di atas angin melalui gol Dimas Drajat. Al Shabab sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol sang kapten, Jasem Hassan di menit 25. Juara Piala AFF 2013 itu bangkit dan kembali unggul 2-1 melalui gol Zulfiandi menit 32.

Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-19 bertahan hingga turun minum. Tertinggal 1-2 di babak pertama membuat tuan rumah Al Shabab tidak mengendurkan serangan. Permainan keras menjurus kasar diperakan Al Shabab.  Mahdi Fahri Albar harus ditarik keluar karena cedera setelah dilanggar keras oleh Salman Nader.

Memasuki menit 57, Al Shabab berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Obaid. Tendangan spekulasi Obaid dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung kiper Timnas U-19, Muhammad Diky. Sekali ditampilkan di laga Tur Timur Tengah, kiper cadangan itu telah kebobolan dua gol.

Sukses menyamakan kedudukane, Al Shabab mampu merepotkan Timnas U-19 di pertengahan babak kedua. Tim asuhan Indra Sjafri yang leluasa menyerang di babak pertama, justru mendapatkan tekanan. Yabes Roni Malaifani yang menyisir sektor kiri lapangan belum mampu menembus rapatnya barisan pertahanan Al Shabab. Timnas U-19 harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Selama melakoni 5 kali laga uji coba di Timur Tengah,  Timnas U-19 sekali menelan kekalahan saat melawan Oman di pertandingan pertama dan bermain imbang 2-2 ketika berduel melawan klub lokal UEA, Al Shabab.

Timnas U-19 sukses menekuk Oman U-19 di pertandingan kedua pada 11 April. Selanjutnya, pada 14 dan 16 April lalu, Timnas U-19 mengalahkan UEA dua kali. Di partai pertama, Timnas U-19 menang dengan skor mencolok 4-1. Pada pertandingan kedua, Timnas U-19 memetik kemanangan 2-1.

Share.

Leave A Reply