RANCAH POST – Real Madrid menjadi lawan Barcelona pada babak final Copa del Rey. Bagi Carlo Ancelotti, pertandingan ini mempunyai banyak arti penting untuk Los Blancos.

Madrid dan Barca akan saling berhadapan di babak final Copa del Rey yang akan dimainkan di Estadio de Mestalla, Valencia, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB.

Selain bertarung di Copa del Rey, Madrid dan Barca juga masih terlibat persaingan dalam perebutan gelar juara La Liga. Madrid duduk di peringkat dua klasemen dengan 79 poin tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid, sementara Barca berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih satu poin.

Menurut Ancelotti, pertandingan lawan Barca ini punya banyak arti penting untuk Madrid. Tak cuma memberi kesempatan bagi Los Merengues untuk meraih trofi pertama musim ini, kemenangan disebut Ancelotti juga akan memberi dorongan kepercayaan diri untuk timnya dalam menghadapi sisa musim.

“Di level mental, saya pikir (final ini) akan sangat penting,” sahut Ancelotti seperti dikutip ESPN.

“Saya pikir setelah laga ini, tim yang menang akan punya motivasi lebih, ilusi, dan keinginan untuk memainkan yang terbaik sampai akhir musim. Saya pikir dari sisi mental, ini akan sangat penting,” lanjut pelatih asal Italia itu.

“Pertama, ini akan jadi gelar pertama yang bisa kami menangi musim ini. Kedua, karena kami akan menghadapi tim hebat seperti Barcelona. Semua itu memberi pertandingan ini banyak hal penting. Kemungkinan memenangi trofi pertama musim ini memberi kami motivasi,” lugasnya.

Share.

Leave A Reply