RANCAH POST – Penyerang Manchester United yaitu Wayne Rooney jadi aktor dibalik kemenangan Manchester United atas West Ham akhir pekan lalu. Rooney pun diharapkan mengulangi performa oke itu dalam derby Manchester.

Rooney menyumbang dua gol dalam kemenangan 2-0 MU atas West Ham. Tambahan dua gol itu membuat si penyerang internasional Inggris menjadi topskorer ketiga sepanjang masa ‘Setan Merah’ dengan koleksi 212 gol.

Dengan Rooney juga merupakan topskorer derby Manchester (11 gol) dan topskorer MU di Premier League musim ini (13 gol), pemain berusia 28 tahun itu pun diharapkan mampu bersinar saat menjamu City, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB. Apalagi di laga ini MU juga tak bisa mengandalkan Robin van Persie yang sedang dibekap cedera.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi pemain kunci karena pertandingan ini melibatkan banyak pemain top, tapi dia tentu saja salah satunya,” kata Moyes.

“Performanya sepanjang musim ini sangatlah bagus dan gol-golnya saat melawan West Ham adalah salah satunya. Dia kembali lapar gol. Sabtu lalu dia menunjukkan jati dirinya. Dia memiliki energi besarnya lagi.”

“Semua orang yang kenal Wayne Rooney di tahun-tahun awalnya sebagai pesepakbola akan bilang hal terbesar yang ia punya adalah energi dan hati yang besar, dan jika Anda bisa membuat Wayne bermain seperti itu, well, permainan sepakbolanya akan mengurus sisanya,” nilai Moyes.

Share.

Leave A Reply