RANCAH POST – Laga friendly match antara tim nasional Indonesia U-19 vs Persiba U-21 kembali digelar, setelah sebelumnya lampu stadion persiba terhenti karena lampu stadion padam. Dalam laga ulangan ini, ‘Garuda Muda’ menang 3-0.

Laga yang digelar di Stadion Persiba, Jumat (21/3/2014) malam ini merupakan laga ulang pertandingan pada 10 Maret lalu. Kala itu, pertandingan harus dihentikan di menit ke-23 karena lampu stadion tiba-tiba padam dengan posisi anak-anak asuh Indra Sjafri unggul 1-0.

Alih-alih dilanjutkan, pertandingan diputuskan diulang secara penuh 90 menit dengan kedudukan awal 0-0.

Timnas U-19 membuka kemenangan lewat gol bunuh diri Bais Rizal pada menit ke-36. Tendangan bebas Evan Dimas membentur badan Bais dan berbelok masuk ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-55, Septian David Maulana menggandakan keunggulan timnas U-19. Di tiang jauh, dia menyontek bola tendangan Maldini Pali yang berada di sisi kanan.

Sepuluh menit berselang, timnas U-19 kian menjauh. Melakukan umpan satu dua dengan Evan Dimas, Paulo Sitanggang sukses menaklukkan kiper Dwi Yuda dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini sekaligus menutup tur nusantara timnas U-19. Berikutnya timnas akan mempersiapkan diri untuk bertolak ke Timur Tengah.

 

Share.

Leave A Reply