RANCAH POST – Timnas U-19 pertahankan track record kemenangan pada tur Kalimantan usai sukses jebol dua gol tanpa balas atas Pusam U-21 di Stadion Utama Kaltim, Jumat (14/3/2014) malam WITA.

Timnas U-19 mendapat peluang di menit ketiga ketika tusukan Maldini Pali dari sisi kiri diakhiri crossing ke depan gawang, namun Ilham Udin gagal menuntaskannya setelah bola tembakannya melayang di atas mistar.

Beberapa menit setelahnya Ilham tak menyia-nyiakan lagi peluang yang didapat usai melepaskan sepakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau kiper Pusam U-21, Yogi Eko Prabowo.

Di menit 39 Timnas U-19 menggandakan keunggulan ketika Hargianto memberi umpan lambung pada Evan Dimas yang melepaskan sepakan voli keras yang merobek jala Pusam U-21.

Skor 2-0 bertahan untuk Timnas U-19 saat laga memasuki jeda.

Memasuki babak kedua, Evan Dimas dkk tidak mengendurkan tekanan mereka kepada tuan rumah. Maldini Pali di sayap kanan kerap menjadi ancaman bek Pusam U-21.

Serangan balik dilancarkan Pusam U-21. Penyerang Antoni Putro yang berhasil lolos dari barisan belakang Timnas nyaris memperkecil ketertinggalan timnya di menit 60 dan 66 namun gagal di penyelesaian akhir.

Memasuki menit 70 Timnas kembali mendapatkan perlawanan sengit dari pemain Pusam yang bekerja keras mengejar ketertinggalan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit Muhammad Husni, skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Share.

Leave A Reply