RANCAH POST – Jajaran artis mentereng seperti Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Julie Estelle, yang terlibat dalam film The Raid 2: Berandal. Tapi, anda jangan lewatkan Karakter pembunuh berdarah dingin yang satuu ini yaitu Assasin. Ia mengundang perhatian beberapa pecinta film mancanegara yang sudah menyaksikan film tersebut. Sosok di balik karakter pembunuh berdarah dingin itu ternyata bernama Cecep Arif Rachman.

Memang Cecep terbilang orang baru untuk film-film garapan Merantau Film tidak seperti dua rekannya Iko dan Yayan, tapi perkenalan dirinya dengan sang sutradara, Gareth Evans sudah sejak sekitar tahun 2005 silam.

“Waktu itu tahun sebelum tahun 2005 atau pas tahun 2005, bapak Gareth dan ibu Maya datang keperguruan kami bersama ibu Christine Hakim waktu itu. Mereka ingin mendokumentasikan perguruan kami, saat itu sudah mulai ada komunikasi,” paparnya saat di wawancara dikawasan Plasa Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/3/2014).

Cecep merupakan guru Sekolah Dasar yang juga pesilat profesional yang berasal dari perguruan silat Panglipur Garut. Katanya, tawaran main film oleh Merantau Film sudah sejak lama. Namun lantaran jadwal mengajarnya sangat padat dan dirinya baru berkarir sebagai guru, ia pun menolaknya. Tawaran tersebut kini kembali datang dari sutradara The Raid 2: Berandal, Gareth Evans untuk dimuncul dalam film sekuel.

“Setelah itu tahun 2010 saya ditanya sama ibu Maya, bisa ikut gak terlibat di Merantau, waktu itu saya belum bisa ikut karena pekerjaan saya belum stabil, saya kurang enak baru masuk sudah banyak keluar. Akhirnya waktu itu saya bilang maaf tidak bisa,” katanya.

“Karena garapan The Raid 2 ini mengedepankan tradisi silat, saya melakukan pendekatan dengan pekerjaan saya, akhirnya diizinkan saya ikut serta. Dan itu merupakan kebanggan buat saya,” tandasnya.

Share.

Leave A Reply