RANCAH POST – Biasanya bawang putih hanya di pakai sebagai bumbu dapur. Tapi Ternyata, sejak dulu nenek moyang kita sudah memakai bawang putih untuk menjaga dan merawat kecantikan mereka.

Berikut beberapa manfaat bawang putih bagi kecantikan:

Jerawat
Antibakteri yang dikandung bawang putih dapat membantu membersihkan jerawat dan menghaluskan kulit. Potong bawang putih dan gosokkan pada jerawat Anda. Gunakan secara teratur dalam beberapa hari untuk hasil yang signifikan.

Keriput
Daripada menggunakan krim anti penuaan yang berharga mahal, alangkah baiknya jika Anda mencoba menggunakan bawang putih untuk membersihkan keriput. Antioksidan dalam bawang putih akan membantu kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Haluskan 3 siung bawang putih dan oleskan pada keriput Anda. Ulangi terus selama beberapa minggu agar terlihat hasilnya.

Stretch Marks
Dari beberapa pengobatan untuk stretch marks, bawang putih termasuk salah satu yang ampuh. Tambahkan bawang putih telah dihaluskan dengan hot oil dan oleskan pada stretch marks Anda.

Kuku Rapuh
Selain untuk kesehatan dan kecantikan kulit, bawang putih ini ternyata juga bermanfaat bagi kekuatan kuku. Kuku rapuh dan kusam akan bisa diperbaiki dengan manfaat bawang putih ini. Haluskan bawang putih dan oleskan cairannya untuk mendapatkan kuku yang kuat dan bersinar.

Share.

Leave A Reply