RANCAH POST – Yamaha Motor Brazil resmi merilis motor yaitu XTZ150S BlueFlex Crosser. Motor sport bergaya adventure ini dirancang khusus untuk pasar Brazil yang dapat menaklukan aspal dan off road.

Sebagaimana dilansir Motorcycle, Rabu (12/2/2014), motor ini akan dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan Fazer 150 Blueflex. Dilengkapi dengan sistem generasi kedua dari Yamaha Bluefllex, yang memungkinkan motor ini mampu melaju dengan menggunakan dua bahan bakar berbeda yaitu bensin dan ethanol.

Yamaha XTZ150S BlueFlex Crosser terbaru ini akan menggendong mesin berkapasitas 149 cc satu silinder SOHC. Mesin tersebut mampu menyemburkan daya hingga 12 HP pada putaran mesin 7.500 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 9,26 lb-ft, bila menggunakan bensin.

Namun jika menggunakan ethanol Yamaha mengklaim motor ini mampu menyemburkan daya hingga 12,2 HP dengan torsi maksimal 9,33 lb-ft. Sistem suspensi menggunakan teleskopik dan link monoshock, sehingga mampu menaklukan lintasan off road dan aspal jalanan dengan mudah.

Yamaha XTZ150S BlueFlex Crosser akan diproduksi dua versi, yaitu dengan rem cakram 230mm dan rem tromol 130mm. Sedangkan untuk rem belakangnya semua menggunakan tromol 130 mm. Yamaha menawarkan motor ini dalam tiga pilihan warna yaitu putih, abu-abu, dan jingga.

Share.

Leave A Reply