RANCAH POST – Wanita pakai bulu mata palsu mungkin itu sudah menjadi tren. alat kecantikan yang satu ini sudah banyak dijual dan makin mudah dipakai oleh banyak wanita. Namun jika tidak waspada, bulu mata palsu bisa membahayakan area di sekitar mata.

Perhatikan kualitas bulu mata dan lem bulu mata yang dipakai. Karena jika pilihan Anda salah dan kulit di sekitar mata Anda sensitif, inilah bahaya yang bisa terjadi:

Bulu Mata Asli Tercabut
Lem bulu mata yang terlalu kuat atau lem bulu mata yang tidak berkualitas bagus sering menimbulkan masalah pada bulu mata asli. Bila bulu mata asli Anda mudah lepas dan rontok, maka bulu mata yang diangkat bisa ikut mengangkat bulu mata asli Anda juga. Maka berhati-hatilah saat melepas bulu mata palsu.

Bulu Mata Sulit Tumbuh
Jika kejadian pada poin pertama sering terjadi, beberapa kondisi membuat bulu mata asli sulit tumbuh. Hal ini terjadi karena bulu mata asli sering terlepas setiap kali Anda melepas bulu mata palsu. Jika bulu mata Anda memang mudah rontok, sebaiknya hindari memaki bulu mata palsu.

Iritasi Kelopak Mata
Lem bulu mata juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit di sekitar mata, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Beberapa bahan bulu mata dan lem bulu mata dapat memicu alergi, misalnya mata terasa gatal, merah dan perih selama dipakai.

Mata Bengkak
Iritasi yang terjadi, jika sudah parah bisa menyebabkan mata bengkak, apalagi jika kulit terasa gatal dan Anda menggosoknya dengan keras. Bila hal ini sampai terjadi dan tidak segera kempes, segera hubungi dokter.

Pilih-pilih bulu mata palsu dan lem yang tepat untuk kulit Anda. Pastikan produk yang Anda beli memiliki kualitas yang bagus, sehingga meminimalkan terjadinya alergi.

Share.

Leave A Reply