RANCAH POST – Pujiono sang pengamen di Jakarta mendadak terkenal setelah ikut audisi Indonesian Idol 2014. Pria yang jadi juru parkir ini melantunkan lagu ciptaannya “Manisnya Negeriku” dengan irama balada yang menggugah rasa nasionalisme.

Lirik yang sangat merakyat dibalut musik akustik dengan kocokan yang riang mengingatkan kita kepada karya musisi Iwan Fals. Sehingga Pujiono mendapatkan banyak pujian dari pemirsa televisi dan warga internet.

Banyak masyarakat yang suka dengan karya Pujiono, produser Indonesian Idol pun akhirnya tertarik menggunakan lagu “Manisnya Negeriku” sebagai soundtrack Indonesian Idol 2014 dengan memutarkan lagu tersebut di akhir acara.

Selain itu, di kanal YouTube Indonesian Idol, video Pujiono yang mengikuti audisi di Jakarta sudah mendapat lebih dari 1,1 juta cuplikan.

Para penonton video di YouTube banyak meninggalkan jejak komentar positif. Di antaranya:

“Like…!! Keren habis,” tulis Ayu Ningsi.

Walaupun tak lolos audisi, Pujiono dianggap idola sesungguhnya. “Real Idol ini,” tulis Dede Dewantara.

“Pujiono is the best Indonesian Idol 2014,” tulis Amak Sakato. “The next iwan fals….nice good luck!!!?” tulis Icha GK. Dan, tampaknya tak ada seorang pun memberikan kritik kepada karya Pujiono.

Pujian di YouTube belum seberapa. Di jejaring sosial Twitter dan Facebook banyak masyarakat yang juga memberikan pujian, bahkan ada warga Twitter yang memuat lirik “Manisnya Negeriku” berikut dengan kunci gitar.

Pria asal Cilacap itu juga punya jurus menghibur lainnya, ia bisa bersiul hanya memperlihatkan giginya disertai pandangan mata yang genit.

Berikut lirik lagu “Manisnya Negeriku

Memang manis manis gula gula
Begitu juga negeri kita tercinta
Banyak suku suku dan budaya
Ada Jawa Sumatera sampai Papua

Semuanya ada di sini
Hidup rukun damai berseri seri
Ragam umat umat agamanya
Ada Islam ada Kristen Hindu Buddha
Semuanya ada di sini

Bersatu di Bhinneka Tunggal Ika

Indonesia negara kita tercinta
Kita semua wajib menjaganya
Jangan sampai kita terpecah belah
Oleh pihak lainnya

Pancasila dasar negara kita
Dengan UUD empat limanya
Jangan sampai kita diadu domba
Oleh bangsa lainnya

Share.

2 Komentar

Leave A Reply